Blok M: 6 Kafe dan Spot Nongkrong Asik di Jakarta Selatan

By Halal Trip | 29, Apr, 2024
Blok M: 6 Kafe dan Spot Nongkrong Asik di Jakarta Selatan

Blok M, salah satu daerah terkenal di Jakarta Selatan yang merupakan tempat pertemuan favorit dari berbagai warga Kota Jakarta. Bukan hanya tempat untuk berbelanja dan bersantap, Blok M juga merupakan tempat yang kaya akan kafe dan tempat nongkrong yang menarik dan istimewa. 

Dengan kehidupan kota modern yang dikelilingi gedung-gedung tinggi dan kesibukkannya, sering kali para pejuang Rupiah mencari tempat untuk bersantai, menikmati kopi, atau sekadar bertemu teman, dan Blok M menawarkan beragam pilihan untuk semua kebutuhan itu. Berikut adalah beberapa tempat nyaman untuk hangout dan berkuliner yang untuk warga Jakarta di Blok M.

halaltrip is now on telegram! get inspired: for the latest trends on travel & food! join our telegram group.

 

M Bloc Space: Spot Modern dengan Nuansa Klasikm bloc space jaksel

Kredit Foto: @mblocspace di Instagram

M Bloc Space adalah definisi dari menghadirkan nuansa klasik dengan sentuhan modern. Berangka barisan bangunan tua yang terbengkalai, rumah-rumah tua yang dulu adalah bekas perumahan pegawai Perum Peruri ini telah disulap menjadi sebuah creative space kekinian yang multifungsi, yang berisikan kafe-kafe, tempat hobi dan aktivitas kreatif, serta spot-spot yang nyaman dan estetik. 

Dengan ragam jenis kuliner yang ditawarkan, mulai dari pizza hingga makanan Indonesia, membuat M Bloc sebuah pilihan yang pas untuk tempat berkumpul dengan selera yang berbeda-beda. Butuh aktivitas untuk dilakukan bersama-sama? Anda bisa berfoto di spot-spot yang disediakan, mengunjungi galeri peruri, hingga mengikuti acara-acara seperti pameran, workshop, hingga konser yang sering digelar M Bloc Live House!

Alamat: Jl. Panglima Polim No.37, RT.1/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta
Jam Operasional: 
Hari Kerja: 09.00 - 00.00; 10.00 - 22.00 (Non F&B); 
Hari Libur: 09.00 - 00.00; 09.00 - 22.00 (Non F&B)
Kendaraan Umum Terdekat:

  • Transjakarta M Bloc (non-halte) - Rute arah Blok M 1C, 1M, 1N, 1P, 6U, 8D, 9H
  • 200 Meter dari Halte CSW Transjakarta dan Stasiun MRT ASEAN
  • 300 Meter dari Stasiun MRT Blok M

Instagram

 

Roti Bakar Keibar Bulungan: Tempat Nongkrong yang Ramah Anggaran

Bagi mereka yang ingin menikmati secangkir kopi atau makanan ringan tanpa menguras dompet, Blok M juga memiliki tempat-tempat yang ramah anggaran. Di Keibar, Anda bisa menemukan jajanan ala warung kopi yang telah diubah menjadi kafe, namun tetap menawarkan harga terjangkau tanpa mengorbankan kualitas.

Mulai dari hanya Rp15000, kamu sudah bisa menikmati setangkup roti bakar maupun makanan berat loh! Roti bakar Keibar juga beragam jenisnya, mulai dari pilihan klasik sampai dengan yang spesial. Roti bakar di Keibar juga bisa dibuat sesuai selera disini! Mulai dari jenis selai, jumlah topping, hingga es krim. Mau makan berat? Berbagai hidangan berbasis nasi dan mie yang tidak kalah nikmatnya juga tersedia disini. Cuma disini, uang Rp20000 mu bisa dipakai nongkrong sampe kenyang!

Alamat: Jl. Bulungan Raya No. 8, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 - 00.00
Telepon: +62 895-2929-2677
Kendaraan Umum Terdekat:

  • Transjakarta Sekolah Kwitang Pksd (non-halte) - 1, 6M, 8D, 8E, L13E, S21
  • 500 meter dari Stasiun MRT Blok M

Instagram | WhatsApp | TikTok

 

Kurasu Kissaten: Secangkir Kopi dan Matcha ala Kyotokurasu kissaten

Kredit Foto: @elfqinkopi, @yozo_otsuki & @kurasuid di Instagram

Butuh tempat yang tenang untuk menikmati secangkir minuman ala Kyoto? Kurasu Kissaten adalah tempat yang tepat untuk Anda! Didekorasi dengan perpaduan dari arsitektur tradisional dan kontemporer Jepang ala kissaten (tempat minum teh Jepang), kafe ini sangatlah nyaman dan mendukung untuk mencapai zen yang bebas distraksi.

Dengan harga mulai Rp35000, kamu bisa menikmati berbagai kopi, matcha, dan pastry lezat dengan kualitas dan rasa yang menyerupai hidangan aslinya di Kyoto. Salah satu menu favoritnya adalah matcha latte (coffee dan non-coffee), sebuah menu simpel dengan rasa yang kaya dan autentik. Hojicha latte juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin sesuatu dengan rasa yang lebih kompleks. Ceremonial matcha yang disajikan seperti di Jepang juga bisa loh Anda nikmati disini!

Alamat: Jl. Iskandarsyah I No. 9, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 - 00.00 
Telepon: +62 877-9511-8933
Kendaraan Umum Terdekat:

  • 150 meter dari Halte Blok M 
  • 1 km dari Stasiun MRT Blok M

Instagram | WhatsApp

 

Row 9: Ruang Kreatif yang Penuh akan Pilihanrow9 blok m

Kredit Foto: @row9jkt di Instagram

Salah satu tempat hangout yang tidak boleh dilewatkan di Blok M adalah Row 9. Konsepnya mirip dengan ruang kreatif, tempat untuk bertemu dengan teman sejalan, serta untuk bekerja, lengkap dengan berbagai pilihan makanan.

Di sini terdapat Suasana Kopi, sebuah kafe yang dapat memenuhi kebutuhan kafein Anda saat ingin tetap terjaga. Ketika lapar, Anda dapat memesan pizza terlebih dahulu di Plunge. Pilihan menunya sangat beragam dan memuaskan selera. Bagi pecinta makanan manis yang tidak ingin makan berat, coba yang segar di Paris Sorbet. Berbagai kegiatan dan tenant yang ada di Row 9 sangatlah lengkap, sehingga cocok untuk Anda yang perlu berbagai pilihan bagi berbagai selera!

Alamat: Jl. Bulungan No.9, RT.4/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 - 22.00 
Telepon: +62 881-081-081-005
Kendaraan Umum Terdekat

  • Stasiun MRT Blok M Exit A
  • Transjakarta Plaza Blok M (non-halte) - Rute 1, 6M, AC34, L13E, S21

Instagram

 

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu: Spot Santai dengan Pemandangan Menawan

Merupakan salah satu hasil revitalisasi jakarta, taman yang berdiri di tahun 1948 ini telah menjadi pilihan anak muda untuk melepaskan penat dan menikmati pemandangan menawan kota Jakarta, terutama saat matahari terbenam. Dari rooftop lounge hingga kafe yang menghadap taman, pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang sambil menikmati pemandangan kota yang indah. Kamu juga dapat menikmati suasana tenang sambil membaca buku karena taman ini juga menyediakan perpustakaan mini.

Bagi kamu yang lapar, berbagai kafe mulai dari hidangan lokal hingga pasta dan kopi juga dapat kamu nikmati di taman ini. Berbagai jajanan pinggir jalan juga tersedia di pintu masuk utama taman ini, cocok untuk piknik kecil bersama teman-teman. Taman ini terbuka untuk publik dan tanpa tiket masuk, jadi yang pengunjung perlu lakukan adalah untuk menjaga barang bawaan masing-masing dan keindahan taman ya!

Alamat: Jl. Sisingamangaraja No.2, RT.2/RW.1, Selong, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 - 22.00 
Kendaraan Umum Terdekat

  • Stasiun MRT Blok M Exit F (Exit Taman Literasi Martha Christina Tiahahu) 
  • 150 meter dari Transjakarta Jalan Sungai Sambas VI (non-halte) - Rute 1, 1Q, 8E, S21

Instagram

 

UMA OMA: Kenyamanan Rumah Nenekmakanan uma oma

Sebagai salah satu kafe favorit di Blok M, kenyamanan yang ditawarkan UMA OMA tidak hanya berasal dari makanan yang enak dan tempat yang pewe. Sesuai dengan nama dan konsepnya, lengkap dengan kehadiran dari para oma yang ramah untuk mengingatkanmu akan kehangatan pelukan nenek.  Kafe yang berkonsep unik ini, mempekerjakan oma dan lansia yang ingin produktif di masa tuanya. Begitu kamu masuk, akan ada oma yang menyapamu dengan senyuman lebar dan salam singkat yang bermakna. 

Berfokus pada makanan khas Indonesia, makanan yang memiliki sentuhan oma ini juga akan mengingatkan Anda dengan rasa rumahan. Makanan favorit disini yang wajib dicoba diantaranya adalah nasi lidah melawai, nasi cumi hitam oma, dan nasi pedas bali. Beberapa kudapan ringan yang bisa dipesan untuk dinikmati bersama juga sangat menari untuk dicoba loh. Akhiri kunjuganmu ke rumah oma dengan minuman segar dan dingin untuk mengalahkan panasnya Jakarta, diantaranya kopi cucu kesayangan (butterscotch), kopi kesayangan oma (gula aren) dan matcha latte yang selalu menjadi minuman favorit para cucu disini. Salam hangat dari oma!

Alamat: Jl. Melawai I No.28, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Jam Operasional: Setiap hari,10.00-22.00
Email: [email protected]
Telepon: 081222846446
Kendaraan Umum Terdekat:

  • 150 meter dari Halte Blok M 
  • 500 meter dari Stasiun MRT Blok M

Website | Menu | Instagram | TikTok

Kenalan yuk sama para oma dengan membaca "UMA OMA: Kafe Nyaman Dengan Kehangatan Rumah Nenek".

 

Kesimpulan

Blok M adalah destinasi nongkrong yang menarik di Jakarta Selatan. Baik murah maupun mahal, atau kafe maupun spot yang menarik, Blok M merupakan definisi dari tempat hangout hits yang cocok untuk melarikan diri dari kesibukan sehari-hari.

Dengan beragam kafe dan tempat nongkrong yang menawarkan suasana dan pengalaman yang berbeda, Anda pasti akan menemukan tempat yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Yuk cek spot-spot tersebut dan komen dibawah jika ada tempat yang ingin Anda rekomendasikan!

Leave a comment