7 Aplikasi Pesan Makanan dan Minuman Online Anti Ribet

By Bella Arti | 21, Sep, 2021
7 Aplikasi Pesan Makanan dan Minuman Online Anti Ribet

Di saat pandemi seperti ini, kerap kali kita dibuat bosan dengan makanan yang itu – itu saja di rumah. Terlebih lagi, adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia mengharuskan banyak dari kita untuk bekerja di rumah atau Work from Home (WFH). Tentu saja, ini membuat lidah kita rindu wisata kuliner apalagi untuk para pecinta makanan.

Meskipun begitu, kita harus mengutamakan keamanan diri sendiri dan keluarga kita tersayang. Dengan berkembangnya industri startup dan teknologi Indonesia, syukur Alhamdulillah kita dapat menikmati layanan pesan makanan online anti ribet, hemat, banyak promo. Dengan adanya aplikasi – aplikasi layanan pesan makanan online berikut, kita dapat duduk manis dan dengan mudah memesan makanan melalui ponsel kita.

Apa saja aplikasi pesan makanan online tersebut? Yuk kita simak!

Planning on a trip to Singapore? Or planning to rediscover Singapore? Find out everything you need to know when visiting Singapore with Your Muslim Visitor Guide to Singapore and the Lifestyle Guide to Singapore for Muslim Travellers!

 

1. GrabFood (ada di dalam aplikasi Grab)
Grabfood Indonesia

Kredit Foto: Grab

Menjadi salah satu pelopor aplikasi pesan makanan dan minuman online di Indonesia, Grab Indonesia dengan fitur layanan food delivery-nya yaitu GrabFood menawarkan layanan antar dengan biaya yang cukup bersaing. Selain itu, GrabFood selalu menawarkan promo diskon biaya antar dan diskon pemesanan makanan dan minuman yang menggiurkan melalui voucher – voucher yang mereka sediakan. Promo ini bisa didapatkan dengan memakai Ovo, layanan pembayaran dan transaksi online yang tergabung di dalam aplikasi Grab.

Ada beragam merchant di GrabFood, dari mulai UMKM hingga restoran mewah dan juga cepat saji yang Halal. Jadi, Anda akan dimanjakan dengan pilihan makanan yang beragam hanya dalam satu aplikasi. Jika tiba – tiba pasangan atau anak – anak di rumah ingin pesan makanan atau minuman yang berbeda dengan Anda, Anda tidak perlu kuatir! GrabFood memungkinkan Anda untuk bisa pesan di merchant yang berbeda pada saat bersamaan. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi kurir makanan (driver) Anda real-time melalui fitur chat, kirim foto, dan telepon yang ada.

 

2. GoFood (ada di dalam aplikasi Gojek)
GoFood Indonesia

Kredit Foto: GoFood Indonesia di Instagram

GoFood merupakan fitur layanan food delivery yang ada di dalam aplikasi Gojek. Faktanya, Gojek juga merupakan salah satu pelopor aplikasi yang menyediakan fitur pesan makanan dan minuman online di Indonesia. GoFood menawarkan kemudahan transaksi dan interface yang ramah pengguna. Transaksi pembayaran online GoFood bisa dilakukan dengan GoPay dengan cara mengisi saldo dari ATM/MBanking/Internet Banking Anda secara langsung. Sehingga dapat menghindari pemakaian uang fisik yang tidak higienis.

Dengan mengisi GoPay, Anda akan mendapatkan berbagai macam promo yang tersedia. Dari mulai diskon layanan antar hingga diskon biaya pemesanan sampai dengan 75% dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Dengan GoFood, Anda akan mendapati banyak pilihan merchant, termasuk UMKM, makanan Halal, frozen food, barang belanjaan rumah, dan restoran mewah, juga restoran cepat saji.

Selain itu, Anda juga dapat menghubungi kurir makanan (driver) Anda secara langsung. Jadi, jika suatu saat Anda menginginkan nasi goreng spesial yang tidak pedas, Anda bisa langsung beritahu kurir makanan Anda melalui chat dan telepon.

 

3. ShopeeFood (ada di dalam aplikasi Shopee)
ShopeeFood Indonesia

Kredit Foto: Shopeefood Indonesia di Instagram

Baru – baru ini, Shopee yang mana merupakan sebuah aplikasi belanja online mengeluarkan fitur terbarunya yaitu ShopeeFood. Fitur ini terbukti bersaing dalam segmen layanan pesan makanan dan minuman online di Indonesia, terutama di Jakarta.

ShopeeFood menawarkan promo yang sangat murah hati di mana Anda dapat menggunakan voucher gratis biaya antar dan diskon pemesanan secara bersamaan. Jadi Anda bisa mendapatkan 2 promo sekaligus dalam 1 transaksi. Menggiurkan bukan? Diskon pemesanan yang Shopee tawarkan dapan Anda dapatkan dengan meng-klik klaim pada voucher Shopee Anda. Voucher diskon ini dimulai dari 50% - 60% dan gratis antar hingga Rp. 10.000. Voucher ini dapat Anda gunakan dengan memakai saldo Shopeepay jadi transaksi pesan makanan dan minuman Anda anti ribet, aman, dan higienis.

Terlebih lagi, merchant di Shopee juga sudah semakin banyak. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan pilihan makanan yang dapat Anda temui di ShopeeFood. Anda tentu bisa menemukan cemilan, minuman, dan makanan berat dari UMKM ataupun restoran mewah dan cepat saji. Di ShopeeFood, Anda juga dapat menghubungi kurir makanan Anda secara real-time melalui fitur chat.

 

4. Hokben App

Sebagai salah satu restoran cepat saji asli Indonesia, Hokben terus mengibarkan bendera Indonesia lewat inovasi – inovasinya yang tak kalah saing dengan restoran – restoran cepat saji lainnya. Salah satu inovasi restoran cepat saji makanan Jepang ini adalah melalui Hokben App.

Hokben App mempermudah Anda yang sedang kelaparan dengan proses pemesanan yang praktis lewat aplikasinya. Semua menu makanan Hokben tersedia di aplikasi ini, dari mulai menu set seperti Hoka Hemat hingga Bento Special. Anda bisa mengunduhnya di App Store dan Play Store secara gratis.

Selesai memesan, pesanan Anda akan segera diantar dalam 30 menit. Fitur yang paling seru adalah dengan adannya pilihan large order. Pilihan ini memungkinkan Anda untuk melakukan pemesanan partai besar dengan mudah hanya dengan smart phone Anda. Pilihan ini tentunya sangat berguna untuk acara atau pesta dadakan.

 

5. Pizza Hut Indonesia

Kepikiran tentang Pizza? Pizza Hut mungkin menjadi restoran pertama yang muncul pikiran Anda. Restoran cepat saji Pizza Hut memang menyediakan banyak sekali pilihan menu yang menggugah selera, seperti Meat-Lover dengan pinggiran keju kenyalnya. Apalagi kalau ditambah dengan promo. Siapa yang bisa menolaknya?

Anda bisa memesan Pizza Hut secara online dengan mendownload aplikasi Pizza Hut Indonesia melalui smartphone Anda. Cara penggunaan aplikasi cukup mudah dan terdapat banyak promo seperti promo delivery dan gratis 1 menu makanan untuk setiap minimal pembelian. Selain itu, Pizza Hut juga akan mengantar Pizza Anda dengan cepat dan aman. Sehingga, saat Anda mendapatkan makanan Anda di rumah, Anda akan merasa puas karena makanan Anda masih panas dan terlihat baru keluar dari pemanggangan dengan jaminan sampai 30 menitnya.

 

6. Domino’s Pizza Indonesia

Apa yang Anda bayangkan saat nama Domino’s Pizza disebutkan? Mungkin American Classic Cheeseburger Pizza? Atau Ultimate Cheese Melt Pizza? Yup, Domino’s Pizza memang tidak pelit topping. Maka berbahagialah karena Domino’s Pizza juga menjadi salah satu restoran cepat saji yang memiliki aplikasi pesan antar online.

Aplikasi tersebut cukup mudah digunakan dan memiliki review yang baik. Maka dari itu, Anda tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi Domino’s. Mereka juga menyediakan biaya antar gratis dengan jaminan 30 menit sampai. Wah, pastinya hemat dan praktis sekali bukan? Aplikasinya bisa Anda download di Google Play Store dan Apple App Store secara gratis. Dengan begitu, Anda bisa menikmati pizza Domino’s hangat Anda di rumah bersama keluarga.

 

7. Fore Coffee

Pernah tidak kalian sedang ada deadline kerjaan dan butuh kopi? Fore Coffee jawabannya. Fore Coffee menyediakan menu yang cukup variatif. Selain itu, biji kopi yang mereka gunakan sangat berkualitas, sehingga menghasilkan minuman – minuman kopi yang sungguh nikmat dan nendang. Cocok untuk pecinta kopi.

Aplikasi Fore Coffee tersedia di App Store dan Play Store secara cuma - cuma. Kamu bisa mengunduh aplikasinya dan mendaftarkan dirimu di aplikasi tersebut. Di dalam aplikasi tersebut terdapat pilihan untuk pesan antar dan ambil sendiri. Kamu bisa dengan mudah mengoperasikan aplikasinya dalam smartphonemu. Tampilan aplikasinya-pun menarik dan kamu bisa lihat langsung gambar minuman yang kamu pesan.

Nah, jadi tidak perlu sulit – sulit lagi ya untuk memesan kopi dengan aplikasi Fore Coffee ini. Anda bisa duduk fokus mengerjakan pekerjaan Anda sambil menunggu kopi Anda datang di depan rumah Anda.

 

Nikmati Makanan dengan Selamat

Jadi, dari ke-7 aplikasi di atas, kira – kira mana yang menarik perhatian Anda? Alhamdulillah, dengan adanya aplikasi – aplikasi di atas kita dapat tetap di rumah dengan aman dan patuh protokol kesehatan. Kita tidak perlu lagi repot – repot takut bahaya COVID-19 dengan adanya aplikasi pesan makanan dan minuman yang sudah tersedia banyak di App Store dan Play Store. Selain itu, kita juga bisa hemat waktu dan hemat tenaga juga. Jika Anda sudah selesai mengunduh dan mencoba aplikasi yang Anda pilih, jangan lupa untuk mereview atau membagikan pengalaman Anda di dalam aplikasi kami, HalalTrip. Semoga informasi kami berguna. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

 

Although working as a full-time Personal Assistant, Bella also enjoys traveling and writing. She finally finds a way to share and publish her writings through HalalTrip. P.S. Bella enjoys having a good tea and coffee.

Leave a comment