5 Destinasi Wisata Aesthetic Untuk Kamu Kunjungi di Bandung

By Muhammad Jodi Pratama | 09, May, 2023
5 Destinasi Wisata Aesthetic Untuk Kamu Kunjungi di Bandung

Warga lokal yang ingin berlibur domestik namun membutuhkan tempat berlibur yang dapat menenangkan mata serta pikiran? Bandung mungkin bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang menginginkan wisata dalam kota dan tidak terfokus pada pantai. Penuh dengan spot-spot cantik untuk pengunjung berfoto, Bandung adalah tempat yang tepat untuk Anda menciptakan pengalaman yang mengasyikkan dan penuh dengan memori atas tempat-tempat cantik di Bandung. Bosan dan menghindari keramaian di area Lembang? Berikut adalah beberapa atraksi (di luar area Lembang) untuk Anda kunjungi!

halaltrip is now on telegram! get inspired: for the latest trends on travel & food! join our telegram group.

 

1. Jalan Bragajalan braga

Kredit Foto: Wira Munggana di Flickr

Pernahkah Anda bertanya-tanya jalan apa yang paling sering di liput di sekitar Kota Bandung? Sering digunakan untuk background foto oleh berbagai influencer dan masuk ke channel TV mancanegara, Jalan Braga adalah tempat bertemunya kehirukpikukan anak muda dan arsitektur lama peninggalan Belanda. Selama berjalan-jalan di Braga, pastikan Anda mengambil foto dengan background lukisan-lukisan karya seniman jalanan, dan mampir ke beberapa kafe yang bernuansa kuno namun dengan makanan-makanan trendy. 

Kami sarankan bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jalan Braga untuk menggunakan transportasi umum/online dikarenakan lahan parkir yang terbatas dan keramaian yang tidak pernah surut. Jika memang Anda membutuhkan lahan parkir untuk kendaraan pribadi/rental Anda, kami sarankan untuk singgah ke Braga Citywalk agar tidak menyebabkan kemacetan di jalan utama.

 

2. Area Jalan Asia Afrikaasia afrika

Kredit Foto: BxHxTxCx (using album), CC BY-SA 2.0, via Wikimedia Commons

Bandung adalah kota dengan segala kekayaan sejarah. Mulai dari peristiwa Bandung lautan api, sampai dengan Konferensi Asia-Afrika, Anda dapat menemukan berbagai bentuk dari saksi bersejarah di area tersebut. Terletak dekat dengan Jalan Braga, Anda juga wajib berkunjung dan berkeliling ke area sekitar Konferensi Asia-Afrika. 

Penuh dengan bangunan peninggalan Belanda yang telah dipugar, infrastruktur yang ramah pejalan kaki, Anda dapat menikmati keramaian diantara suasana zaman dahulu sambil membawa jajanan dan kamera Anda. 

Selain menikmati suasana sekitar, Anda juga dapat mengunjungi Museum Asia Afrika, Taman Asia Afrika untuk menyaksikan air mancur menari, atau berfoto dengan cosplayer hantu di sekitar area tersebut.

 

3. Little Seoul by Chingu Cafelittle seoul

Kredit Foto: @littleseoul.official (@widyaafauziaah) di Instagram

Pernah viral pada masanya dikalangan pecinta drama korea, Little Seoul adalah cafe oleh Chingu Cafe yang merupakan tempat yang tepat untuk Anda yang menginginkan makanan enak asal Korea Selatan di tempat yang lucu dan instagramable. Berada di dalam area cafe tersebut, seluruh bagian dari cafe ini telah disulap agar menyerupai gemerlap kota Seoul dengan nuansa retro yang digambarkan dengan cat warna-warni, mural-mural lucu, serta aneka bentuk neon dan dekorasi ala Korea lainnya.

Untuk masuk, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk dengan syarat untuk melakukan pembelian makanan (tanpa pembelian minimum) untuk dine-in dari cafe tersebut. Adapun menu yang bisa Anda nikmati diantaranya termasuk corndog, tteokbokki, bulgogi, ramyun, dan street food korea lainnya. Saat ini terdapat 5 cabang dari Chingu Cafe/Little Seoul yang bisa Anda kunjungi, diantaranya Sawunggaling, Buah Batu, Antapani, dan Setiabudi.

 

4. Nara Parknara park

Kredit Foto: @narabandung di Instagram

Sama seperti Little Seoul, Nara Park juga menawarkan tempat yang nyaman, dengan spot foto yang cantik, serta makanan yang lezat, Nara Park adalah destinasi yang tepat bagi Anda yang menginginkan banyak pilihan makanan, namun terkoneksi dengan alam. Cocok untuk para cewe dan cowo bumi, Anda dapat duduk-duduk di berbagai tempat yang tersedia baik indoor maupun outdoor dan menikmati hembusan dari angin dan kerindangan pohon di sekitarnya. 

Tidak cukup hanya nongky-nongky cantik sambil jajan dan piknik? Anda juga sekarang dapat bermain dengan beberapa koleksi hewan lucu untuk melengkapi kunjungan Anda. Pastikan saja bahwa Anda sudah mengecek kondisi cuaca pada saat kunjungan Anda sebelum memilih untuk duduk di bagian outdoor Nara Park.

 

5. Pasar Cihapit

Sedikit berbeda dengan pilihan-pilihan sebelumnya, Pasar Cihapit adalah destinasi yang wajib Anda kunjungi di Bandung dengan pesona unik yang tidak banyak orang ketahui. Masih dalam bentuk aslinya yaitu pasar basah, Pasar Cihapit telah mampu menyesuaikan zaman atas upaya kawula muda dan pemerintah setempat di Bandung. Ramai dalam beberapa waktu belakangan ini, keunikan pasar ini bahkan membuatnya untuk memiliki banyak kuliner menarik dan bahkan digunakan sebagai tempat yang umum untuk pemotretan pre-wedding anti-mainstream.

Dengan mengunjungi Pasar Cihapit ini, Anda dapat mengambil foto dengan vibes yang berbeda, yang kental akan komunitas lokal dan memori lawas dari banyak orang yang merupakan bagian dari sejarah pasar ini. Selain berbelanja sayuran dan bahan pokok, Anda juga dapat menikmati makanan-makanan menarik dan beragam baik tradisional maupun modern, seperti nasi rames, bakmie, ramen, bahkan fusion dishes sekelas restoran. 

A young and inspired boy who is on his way to be a man. Jodi enjoys studying and writing under the moonlight and prefers calm ambience. He pours his love on travelling through HalalTrip.

Leave a comment