IKEA: Pengalaman dan Tempat Hangout yang Unik

By Halal Trip | 25, Aug, 2022
IKEA: Pengalaman dan Tempat Hangout yang Unik

Merupakan salah satu brand Swedia paling terkenal di Indonesia, IKEA pertama kali membuka pintunya bagi konsumen Indonesia pada tahun 2014. Dengan tingkat popularitas yang tinggi serta gerai yang tidak pernah sepi, IKEA kini telah berkembang dengan sangat cepat dimana saat ini telah terdapat total 6 gerai dan 12 pickup point lain di Indonesia dari total 466 toko di seluruh dunia. Berkeliling IKEA bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menghabiskan waktu dan memberikan pengalaman unik yang tidak bisa kamu dapatkan dimana pun selain IKEA. Apa yang kamu tunggu? Berikut adalah 8 hal yang bisa dilakukan dalam perjalanan Anda ke IKEA:

halaltrip is now on telegram! get inspired: for the latest trends on travel & food! join our telegram group.

 

1. Ambil Foto Instagrammable di IKEA

foto ootd di ikea

Image Credit: @_zicxt di Instagram

Bingung dan kehabisan ide untuk update status di Instagram? Kenakan pakaian paling trendimu dan berangkatlah ke IKEA! Pamerkan #OOTD-mu dan ambillah foto-foto yang instagrammable di IKEA. Kemanapun kamu pergi, kami jamin foto-foto yang kamu ambil pasti bagus. Ini dia beberapa spot foto terbaik dan populer untuk kamu coba!

Pertama, jelajahi bagian luar dari bangunan IKEA, seperti tempat parkir atau tangga dari gedung biru ikonik IKEA. Di sana, kamu dapat mengambil foto candid #OOTD terbaikmu dengan latar belakang yang mendukung feeds aesthetic-mu.

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi ruang pamer yang menampilkan banyak cermin dan berfoto selfie di depan cermin tersebut bersama teman atau pasanganmu.

Terakhir dan merupakan tempat terwajib untuk mengambil foto adalah lorong penyimpanan IKEA. I mean, pose dan outfit apapun di lorong ini akan menjadi estetik!

Catatan: Jaga sopan santun serta hindari penggunaan kamera profesional.

 

2. Jelajahi Showroom

Bayangkan kehidupan yang berbeda dengan Anda didalamnya saat memasuki showroom IKEA! Dengan pengaturan dan gaya tersendiri, IKEA memiliki gaya dekorasi dan tema warna unik yang dapat Anda kagumi dan jadikan inspirasi. Mulai dari furnitur Skandinavia yang minimalis hingga dekorasi warna-warni, percayalah, berjalan-jalan dan melihat-lihat furnitur di IKEA akan membuat Anda lupa waktu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi dan memeriksa waktu sholat di HalalTrip!

 

3. Membeli Furnitur Terjangkau dan Minimalis

membeli furnitur di ikea

Image Credit: Max Titov on Unsplash

Dengan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau, tidak sulit untuk mengerti bagaimana barang-barang IKEA menjadi favorit semua orang dari berbagai generasi. Terutama bagi mereka yang menyukai dekorasi Skandinavia atau minimalis.

Perabotan IKEA juga dirancang dengan baik dan mudah dipasang, cocok untuk kamu yang memiliki keterampilan menukang yang kurang baik. Selain itu, mereka juga memiliki banyak furnitur yang dapat kamu coba dan lihat di ruang pamer, sehingga Anda dapat berjalan-jalan dan mencocokkan furnitur yang sesuai dengan preferensi dan seleramu. Bingung? Tenang saja, selalu ada asisten toko yang dapat membantu kamu untuk menemukan barang yang diinginkan.

 

4. Nama Produk yang Menghibur

Saat bepergian, kamu pasti akan melihat nama-nama produk di IKEA di setiap label produk. Setelah membacanya, kamu mungkin menyadari dan menemukan nama-nama yang digunakan IKEA relatif tidak jelas namun menarik dan menghibur. Ketidakjelasan nama produk ini sangatlah terkenal, sehingga banyak orang di Tiktok membuat video yang berisi permainan kata-kata dari produk IKEA. Namun, sebenarnya ada fakta menarik di balik penamaan produk tersebut.

Ingvar Kamprad, pendiri IKEA, membangun sistem penamaan yang unik-nan-aneh ini dikarenakan disleksia yang ia miliki, sebuah gangguan belajar yang diidentifikasi oleh kesulitan membaca. Beberapa produk IKEA umumnya juga memiliki nama yang diacu dari berbagai hal, seperti nama danau Swedia, tempat di Norwegia dan Denmark, tanaman herbal, buah-buahan, hewan, bahkan profesi.

 

5. Membeli produk lucu yang tidak dibutuhkan :)

boneka beruang djungelskog

Image Credit: IKEA

Tidak hanya furnitur, IKEA juga menjual berbagai barang. Anda dapat menemukan boneka binatang, mainan kayu, peralatan dapur, dekorasi rumah, dan hal lain yang mungkin tidak kamu butuhkan. Namun, karena desain dan kualitasnya yang menarik serta harga yang murah, kamu mungkin tiba-tiba tertarik untuk membawanya pulang. Barang-barang favorit dan populer yang dapat kamu jumpai termasuk barang-barang murah dibawah IDR30.000, dan boneka Djungelskog (gambar di atas). 

 

6. Fasilitas Sholat IKEA yang Nyaman

Sudah memasuki waktu sholat? Di IKEA, kamu bahkan tidak perlu repot mencari musholla! Kamu dapat melakukan sholat dengan nyaman dan khusyuk dengan fasilitas berwudhu, AC, dan sajadah yang nyaman. Selalu tahu kapan waktu sholat tiba saat menjelajahi IKEA dengan mengunduh aplikasi Halaltrip di ponselmu!

 

7. Menyantap Makanan Lezat dan Halal di Restoran dan Kafe IKEA

restoran halal IKEA

Image Credit: IKEA

Betul sekali! IKEA di Indonesia memiliki restoran yang menyediakan berbagai makanan halal yang lezat dan telah disertifikasi halal oleh LPPOM MUI. Kemunculan makanan-makanan enak di pusat perbelanjaan IKEA sendiri bermula pada tahun 1956, dimana ide untuk membuka restoran muncul di benak pendiri IKEA, Ingvar Kamprad. Saat itu, muncul pemikiran bahwa sulit bagi seseorang untuk berbelanja dengan perut kosong, dan sejak saat itulah perjalanan kuliner restoran IKEA dimulai.

Setelah puluhan tahun berkembang, kita bisa melihat berbagai menu makanan yang menarik dan halal di IKEA. Salah satu menu terbaik dan paling disukai dan wajib dicoba adalah bakso Swedia/Swedish meatball yang terbuat dari daging sapi dan ayam giling, disiram dengan gravy serta selai lingonberry, dan ditemani dengan kentang tumbuk hangat dan sayuran. Makanan lain yang wajib Anda dicoba adalah menu unik yang tersedia khusus Indonesia dan telah diolah ala IKEA seperti plant-based Maranggi satay/sate Maranggi yang dibuat dari bahan tumbuhan.

Selain dari makanan utama yang lezat, mereka juga menyediakan sarapan, salad, dan makanan penutup yang menggiurkan seperti es krim dan lingonberry cheesecake. Semua hidangan tersebut bisa Anda nikmati sambil menyeruput kopi IKEA yang terbuat dari 100% biji Arabika.

Harus pulang dan tidak ada waktu untuk makan di cafe atau restoran IKEA? Kunjungi saja bistro IKEA dan bawa pulang makanan siap santap seperti hotdog atau spring roll!

 

8. Mengunjungi Cafe, Bistro, dan the Swedish Food Market di IKEA

Tidak hanya restoran, kamu juga bisa menemukan cafe, bistro, dan Swedish Food Market di IKEA. Setelah berbelanja, mampirlah dan lihat apa yang baru saja dipanggang, 100% yakin aroma dari cafe akan membuat Anda tertarik. Cafe ini menjual berbagai macam makanan panggang, mulai dari croissant, kue, berbagai jenis strudel, hingga minuman-minuman yang menggugah selera.

Sedangkan di bistro IKEA, Anda akan menemukan hotdog, spring rolls, dan curry puffs dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi kamu yang tidak ingin ke restoran, jajan di Bistro akan cukup untuk mengisi perut yang kosong setelah berkeliling IKEA tanpa harus ke restoran.

Kamu juga bisa mengintip Swedish Food Market untuk membeli makanan beku asli dari Swedia. Beberapa makanan beku halal mereka adalah Grönsaksbullar yang merupakan bakso sayuran dan Korv Moj yang merupakan hot dog sayuran. Selain itu, mereka juga menjual salmon dari Norwegia yang disertifikasi oleh Aquaculture Stewardship Council. Temukan juga saus, selai organik, bumbu, makanan penutup, kue, cokelat, makanan ringan dan minuman yang berasal dari Swedia untuk kamu nikmati di rumah.

Dengan banyaknya hal yang ditawarkan dari furnitur, spot foto yang instagrammable hingga makanan yang lezat, IKEA adalah tempat yang cocok untuk kamu kunjungi!

Leave a comment