5 Makanan dan Kudapan Minimarket Terbaik Dengan Trik Seru, Wajib Coba!

By Muhammad Jodi Pratama | 11, Oct, 2023
5 Makanan dan Kudapan Minimarket Terbaik Dengan Trik Seru, Wajib Coba!

Lapar tapi malas memasak? Atau gak bisa order dari ojek online dari restoran karena terlalu larut malam? Beberapa minimarket yang umumnya buka 24 jam dapat menjadi penyelamat untuk perut kamu yang bergumam karena keroncongan.

Mulai dari makanan ringan yang cocok untuk cemilan ketika maraton film, sampai dengan kombinasi makanan yang bisa kamu siapkan sendiri dengan cepat untuk menggantikan makan besarmu, akan selalu ada cara dan trik seru yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan rasa dari makanan-makanan ini. Berikut adalah pilihan favorit untuk kudapan terenak yang identik dengan minimarket, yang bisa kamu tingkatkan dengan beberapa trik mudah!

halaltrip is now on telegram! get inspired: for the latest trends on travel & food! join our telegram group.

 

1. Pao Family Martpao family mart

Kredit Foto: @FamilyMart_ID di Twitter

Tinggal di tengah kota dan sulit untuk menemukan bakpao yang berkeliling di malam hari? Pao dari Family Mart ini memiliki rasa yang oke dengan tekstur yang identik dengan bakpao mang-mang. Dengan harga mulai dari Rp4.000, pao ini cocok untuk kamu yang butuh pengganjal perut namun tidak berlebihan. Tersedia dalam berbagai rasa, namun favorit pengunjung adalah pao telur asin, daging dan coklat.

Pao coklat mereka sangatlah cocok untuk kamu nikmati bersamaan dengan es cokelatnya yang kental. Pao telur asin dan daging yang mereka tawarkan juga bisa kamu padukan dengan berbagai pendamping. Karena rasanya yang asin dan manis, kamu bisa bereksperimen dan memadu padankan sesuai dengan pasangan yang tepat.

 

2. Popcorn Caramel dan Keju Indomaret

Minggir popcorn ala bioskop yang dijual dengan harga mahal, popcorn atau berondong jagung tersedia di minimarket atau supermarket ini siap menjadi pilihan handal kamu untuk kudapan ringan sambil menonton series di platform streaming favoritmu. Tersedia di setiap rak minimarket, dengan rasa yang gurih dan renyah, kedua popcorn ini tidak ada bahasa melempem dan sangat airy. Perasa yang digunakan juga tidak sesuai harga yang ditawarkan, rasa yang sangatlah kuat dan terasa mahal apabila mengingat sekantung popcorn tersebut hanya ditawarkan di harga sekitar Rp9.900.

Untuk meningkatkan rasa popcorn ini, kamu bisa menggunakan popcorn ini pugasan atau topping es krim mu. Baik rasa caramel maupun keju, mereka menawarkan tekstur yang menarik serta percampuran rasa yang padu. 

 

3. Say Bread Polo Keju Indomaret atau Roti Sobek Coklat Sari Rotiroti polo keju indomaret

Kredit Foto: Indomaret Drive Thru

Sulit mencari bluder tjokro yang viral itu? Kedua roti ini bisa menjadi alternatif yang mudah apabila di kreasikan dengan cara yang sama. Roti ini bisa dikonsumsi dengan sendirinya, dan merupakan beberapa roti favorit bagi banyak konsumen.

Untuk mengonsumsi ala bluder tjokro, kamu bisa menghangatkan rotinya, lalu menyiramkan susu coklat yang dingin lalu dimakan dengan cara disendok. Perpaduan yang sempurna atas hangat dan dingin. Roti sobek coklat sari roti cocok untuk kalian yang lebih menyukai rasa yang lembut dan manis, sedangkan roti polo keju akan cocok bagi kalian yang ingin perpaduan rasa asin dengan roti yang lebih bertekstur.

 

4. Oishi Sponge Crunch Cokelat

Snack yang masih berada pada harga Rp10.000 ini juga cocok untuk kamu yang mencari kudapan dengan rasa yang mahal. Coklat banget adalah deskripsi yang tepat untung menggambarkan kudapan ini, dengan rasa yang hampir mirip seperti coklat batangan yang dilelehkan ke rice krispies. Snack ini juga dapat dikatakan cukup “berat” dalam arti tidak hanya udara di dalam kemasannya.

Jika kamu lapar dan berada di jam kritis, kamu dapat mengonsumsi kudapan ini dengan disiram susu dan memperlakukannya seakan-akan sebuah cereal. Menurut kami, snack ini juga cocok apabila kamu ingin mengeluarkan usaha yang lebih dalam membuat hidangan manis sebagai topping, karena rasa kuat yang ditawarkan.

 

5. Oden Lawsonoden lawson

Kredit Foto: @lawson_indonesia di Instagram

Tibalah kita ke jajanan favorit semua orang ketika berkunjung ke Lawson, oden ini dapat dinikmati dengan berbagai tekstur dan rasa yang ditawarkan. Dari fish cake, bakso keju, sampai dengan tahu, oden ini cocok untuk dinikmati di hari yang dingin dengan kuahnya yang gurih dan menyegarkan. Oden ini juga memiliki variasi rasa yang pedas bagi kamu yang butuh tendangan di lidah. Kamu juga dapat membeli makanan ini dalam hitungan satuan maupun paket.

Untuk bereksperimen dengan oden ini, kamu juga bisa memesan tteokpokki dan memakan keduanya bersamaan. Menciptakan gabungan rasa yang manis, asin, dan pedas. Kamu juga bisa menggunakan oden dengan kuah asin, lalu menambahkan tekstur dengan sosis atau camilan kering lainnya.

Berikut adalah 5 makanan dan kudapan minimarket terbaik dengan beberapa cara unik untuk meningkatkan pengalaman makan kamu. Ada lagi ga snack seru yang harus kita coba? Taruh di kolom komentar ya!

 

Kredit Foto Cover: Li Lin on Unsplash

A young and inspired boy who is on his way to be a man. Jodi enjoys studying and writing under the moonlight and prefers calm ambience. He pours his love on travelling through HalalTrip.

Leave a comment