Menikmati Indahnya Pemandangan Indonesia dengan Kereta Panoramic

By Muhammad Jodi Pratama | 01, Feb, 2023
Menikmati Indahnya Pemandangan Indonesia dengan Kereta Panoramic

Bepergian untuk mencapai destinasi tertentu karena sebuah keperluan maupun berwisata adalah hal biasa. Namun terkadang, lamanya waktu dan jauhnya tempat yang akan ditempuh membuat proses perjalanan tersebut menjadi sebuah aktivitas yang melelahkan dan membosankan karena terbatasnya kegiatan yang bisa Anda lakukan. Dengan hadirnya masalah tersebut, PT Kereta Api Indonesia dibawah KAI Wisata hadir dengan mengenalkan seri kereta panoramic terbarunya agar Anda dapat berkelana sambil menikmati perjalanan. Berikut adalah sedikit tentang seri kereta panoramic oleh PT KAI!

halaltrip is now on telegram! get inspired: for the latest trends on travel & food! join our telegram group.

 

Mengagumi Keindahan Panorama Indonesia di Sepanjang Perjalanan Anda

interior kereta paronamic

Kredit Foto: @kawisata di Instagram

Diluncurkan pada akhir Desember 2022 melalui soft-launching berbentuk uji coba, kereta panoramic dengan fiturnya ini langsung menarik antusiasme masyarkat pada saat peluncuran. Sebagai yang kereta panoramic pertama di Indonesia popularitas kereta panoramic ini langsung melejit dan ramai di berbagai media sosial karena pemandangan dan fitur yang ditawarkan dalam berbagai cuplikan video yang ditangkap oleh ratusan pengguna dan vlogger. 

Indonesia dan alamnya merupakan hal yang dapat menyegarkan mata, dan dengan pemandangan yang tidak kalah dengan negara-negara lain, Anda dapat mendapatkan pengalaman yang sama atau bahkan lebih tanpa harus pergi keluar negeri untuk menikmati layanan yang sama. Menawarkan pemandangan sebagai daya tarik utama, pelanggan bisa memanjakan mata selama perjalanan dengan pemandangan 360 derajat dari rute yang dilewati melalui jendela besar yang dapat dibuka sampai dengan bagian atap. Pengunjung juga tidak perlu khawatir untuk merasa seakan terjemur panas maupun khawatir atas benda asing yang mungkin menghantam kaca sepanjang perjalanan dikarenakan kereta panoramic ini telah didesain dengan kaca khusus yang bisa menahan panasnya hawa dan sinar dari luar, serta aman dari benda asing dan tekanan kuat. Jendela bagian atap juga akan tertutup secara otomatis pada saat tertentu sehingga anda tidak perlu khawatir akan terekspos terhadap sinar matahari secara terus menerus.

 

Fasilitas Penuh Kenyamanan

interior dan fasilitas kereta panoramic

Kredit Foto: KAI

Secara kenyamanan, pengunjung juga tidak perlu khawatir dalam bepergian menggunakan kereta panoramic. Selain memiliki jendela yang besar, Anda juga akan dimanjakan dengan kenyamanan yang sama dan bahkan lebih dari gerbong eksekutif dengan kursi yang nyaman, suhu AC yang optimal, toilet yang luas dan modern, bahkan rak bagasi terpisah.

Makanan dengan menu kuliner lokal, minuman, snack, Wi-Fi dan selimut juga disediakan selama perjalanan untuk memastikan bahwa Anda dapat menikmati perjalanan dengan nyaman. Semua ini merupakan fasilitas dan layanan khusus yang ditawarkan bagi pengguna kereta panoramic secara gratis. Kangen makanan restoran kereta api yang ikonik, butuh seduhan kopi ekstra, maupun sedikit berjalan-jalan untuk meregangkan tubuh? Anda hanya perlu beranjak dari kursi Anda dan berjalan ke gerbong restoran karena saat ini gerbong tersebut merupakan seri atau kelas yang terdapat dalam sebuah rangkaian KA umum.

 

Jadwal Perjalanan, Harga, dan Metode Pemesanan

gerbong kereta panorama

Kredit Foto: KAI

Dengan okupansi rata-rata yang berada pada 90% pada masa uji coba dan hampir mencapai 100% pada musim liburan atau mudik dalam rute antara Gambir dan Yogyakarta PP (sebagai rangkaian KA Taksaka), layanan kereta panoramic akan kembali beroperasi pada Februari 2023 pada setiap akhir pekan dalam beberapa rute yang bisa Anda pilih. Untuk saat ini rangkaian KA yang akan dirangkaikan dengan gerbong panoramik akan meliputi pada rute Gambir-Bandung PP (Parahyangan) dengan tarif Rp350.000 serta Bandung-Surabaya Gubeng PP (Wilis) dengan tarif Rp1.120.000.

Tiket untuk kereta panoramic akan dapat Anda pesan melalui KAI Access, web KAI, e-commerce, serta travel app yang telah bekerja sama dengan KAI sebagai channel penjualan resmi dari tiket KAI. Bagi pelancong yang tertarik, pemesanan dapat dilakukan melalui metode yang sama dengan pemesanan tiket kereta pada umumnya, dengan indikator panoramic seat pada rangkaian Argo Wilis (KA 5 dan 6) serta Argo Parahyangan (44 dan 51). Akan terdapat 38 kursi yang ditawarkan pada setiap rute perjalanan akhir pekan, dan dengan terbatasnya kursi yang ditawarkan kami sarankan untuk memesan dari jauh hari untuk bisa merasakan sensasi perjalanan yang berbeda ini. Kami juga menyarankan Anda untuk tetap memantau media sosial PT KAI untuk informasi yang terupdate terkait rute dan ketersediaan kursi kereta panoramic.

 

Pemesanan tiket: Web KAI | KAI Access 

A young and inspired boy who is on his way to be a man. Jodi enjoys studying and writing under the moonlight and prefers calm ambience. He pours his love on travelling through HalalTrip.

Leave a comment