Panduan Makanan Halal Untuk Muslim di Disneyland, Florida

By Halal Trip | 27, Sep, 2022
Panduan Makanan Halal Untuk Muslim di Disneyland, Florida

Disney World merupakan tempat yang penuh dengan keajaiban. Dimana Anda bisa mendapatkan kebahagiaan yang umumnya sulit didapatkan dari dunia nyata. Namun, akan sulit bagi Anda untuk menikmati liburan Anda di tempat penuh keajaiban apabila Anda tidak dapat menemukan makanan halal di dalam taman hiburan tersebut.

Setelah hari yang panjang dan menyenangkan berjalan dan menjelajahi jalan-jalan yang penuh petualangan, duduk untuk menikmati makanan yang menggiurkan merupakan sesuatu yang pantas Anda nikmati! Sayangnya, taman hiburan Disneyland saat ini belum menawarkan restoran yang secara eksklusif menyiapkan makanan Halal, sehingga menemukan makanan yang halal merupakan suatu prestasi yang benar-benar sulit untuk ditaklukkan.

Karena itu, kami telah menggali jauh ke dalam semua restoran terbaik di empat taman hiburan Disneyland untuk menemukan semua pilihan makanan Halal yang dapat Anda coba untuk melengkapi pengalaman Disney Anda.

halaltrip is now on telegram! get inspired: for the latest trends on travel & food! join our telegram group.

 

Magic Kingdom

cinderella castle, magic kingdom

Image Credit: Younho Choo on Unsplash

Magic Kingdom merupakan taman hiburan Disney yang paling populer, dan sesuai dengan namanya, pengalaman Anda akan menjadi sesuatu yang magical. Saat Anda memasuki Magic Kingdom dan menemukan Cinderella’s Castle, perasaan girang yang bercampur adrenalin akan memacu jantung Anda untuk berdebar lebih cepat! Setiap detail dan cinta yang dituangkan oleh Disneyland pada setiap tema yang dikunjungi akan membuat membuat semua orang merasa seperti mereka telah melangkah ke dunia yang penuh kegembiraan dan kebahagiaan.

Namun, seberapa jauh kebahagiaan ini ketika Anda lelah, lapar, dan tidak dapat menemukan makanan halal untuk dinikmati? Alih-alih menguji batas rasa lapar Anda, pelajari langsung beberapa pilihan Halal yang bisa Anda santap di beberapa restoran terbaik di Magic Kingdom:

1. Aloha Isle

Terletak di Adventureland, Anda akan dengan mudah menemukan Aloha Isle tepat di depan Enhanced Tiki Room. Jika Anda mencari camilan cepat untuk mengisi ulang energi Anda, belilah Pineapple Dole Whip mereka yang populer dengan harga 5,99 USD.

2. Pecos Bill Tall Tale Inn and Café

Jika Anda ingin duduk untuk menikmati makanan yang mengenyangkan, kami sarankan untuk mampir di Frontier Land. Anda akan menemukan Kafe ini di sebelah Country Bear Jamboree. Veggie Rice Bowl di restoran ini adalah pilihan Halal yang populer karena Anda akan menemukan sayuran panggang, kacang hitam, tomat, dan krim asam didalam menu itu. Untuk pilihan yang lebih sehat, nikmatilah Southwest Salad mereka yang dilengkapi dengan berbagai sayuran hijau, jagung panggang, dan salsa kacang. Kedua makanan tersebut dijual dengan harga sekitar 9.99 USD.

3. The Plaza Restaurant

Jika Anda sangat familiar dengan Disney atau sudah melakukan riset sebelum kunjungan Anda, Anda mungkin sudah tahu betapa populernya The Plaza Restaurant! Tidak perlu hanya melihat tanpa duduk karena mereka juga menawarkan banyak makanan vegetarian yang Halal dan mengenyangkan. Anda dapat mencoba Chilli-Impossible Burger seharga 20 USD, burger nabati yang terbuat dengan jamur panggang.

Menginginkan sesuatu yang manis? Nikmatilah Banana Split yang disajikan lengkap dengan es krim dan saus fudgy dengan harga dibawah 10 USD. Pergilah ke Main Street, U.S.A, untuk menemukan restoran megah ini.

 

Animal Kingdom

avatar realm, animal kingdom

Image Credit: Julia Lopes on Unsplash  

Dibuat sebagai taman yang merepresentasikan untuk semua hewan di Bumi, taman hiburan Animal Kingdom adalah tempat yang penuh dengan petualangan dan eksplorasi. Memaksimalkan pengalaman dan petualangan Anda juga tidak harus dalam perut kosong, Anda dapat dengan mudah menemukan pilihan makanan Halal di restoran berikut ini di Animal Kingdom:

1. Yak and Yeti Local Food Café

Jika Anda ingin memulai hari Anda dengan sarapan ala Disney, maka pergi ke kafe ini adalah pilihan yang tepat. Pilihlah breakfast bowl mereka yang bebas dari daging dan halal, terdiri dari telur orak-arik, keju, dan kentang sarapan. Breakfast bowl mereka dapat Anda beli dengan harga sekitar 10,99 USD.

Menginginkan pilihan makanan yang lebih mengenyangkan? Pilihlah Vegetable Tikka Masala yang dibuat dengan kacang garbanzo, tomat, dan paprika yang disajikan dengan nasi dengan harga 12,99 USD. Kafe ini terletak di bagian Asia dan sulit untuk dilewatkan.

2. Pizzafari

Terletak di Safari Village, tempat pizza bergaya keluarga ini memiliki menu pizza yang cocok terutama untuk keluarga. Dengan biaya sekitar 20 USD untuk dewasa dan 12 USD untuk anak di bawah 12 tahun, restoran ini memiliki pizza keju yang menggugah selera dan roti lapis vegetarian, keduanya merupakan pilihan makanan Halal yang sempurna.

3. Harambe Fruit Market

Siap untuk camilan? Pergilah ke bagian Afrika dan pergilah ke Harambe Fruit Market. Anda dapat memilih antara Apel dan Karamel seharga 3,99 USD atau Mickey Pretzel dengan Keju seharga 7 USD.

 

Epcot

the main entrance of epcot

Image Credit: Patrick Hunt on Unsplash  

Epcot adalah salah satu taman hiburan Disney yang paling dicintai dan cocok bagi Anda yang suka berkeliling dunia. Mengusung tema dunia, berjalanlah melewati gerbang Epcot dan nikmati semua atraksi wisata global terbaik.

Taman hiburan ini juga terkenal dengan makanannya yang menggugah selera, menghadirkan pilihan makanan terbaik dari seluruh dunia untuk Anda. Jangan khawatir! Anda tidak akan melewatkan satupun masakan asing karena kami telah mengumpulkan semua makanan halal yang dapat Anda temukan di Epcot:

1. Chefs de France

Terletak di World Showcase: France, Chefs de France adalah representasi mini yang sempurna dari negara Prancis. Mulailah dengan memesan Plateau de Formages de France, atau upapan keju mereka dengan harga 15,99 USD.

Untuk hidangan utama Anda, kami sarankan untuk memilih di antara dua pilihan seafood terbaik, yang keduanya tidak diragukan lagi Halal! Filet de Truite Granobloise adalah fillet ikan trout yang disajikan dengan caper dan saus mentega lemon di atas kentang. Anda juga dapat memilih Assiette du Pecheur yang merupakan monkfish yang dibakar dan disajikan dengan udang, ikan cod, dan nasi. Kedua menu tersebut bisa Anda nikmati dengan harga sekitar 33 USD.

Jika makanan laut bukanlah hidangan favorit Anda, Anda selalu dapat memilih Gratin de Macaroni atau yang kita kenal sebagai Makaroni panggangdengan keju dan krim Gruyere. Menu ini dapat dinikmati dengan harga 20 USD.

2. Choza de Margarita

Berjalanlah langsung ke Meksiko untuk mendapatkan sensasi pedas dari camilan lezat yang disajikan di Choza de Margarita. Nikmati Esquites, sebuah camilan jagung pedas dengan chipotle mayo dan bubuk jeruk nipis dengan 4.50 USD.

3. Kafe Kabuki

Ingin rasa yang lebih eksotis? Epcot adalah tempat yang tepat untuk makanan lezat. Pergilah ke Kabuki Café di area Jepang yang menawarkan sushi gulung Halal. Anda dapat memilih antara California Rolls dan Nigiri Combo dengan harga sekitar 5,50 USD.

Jika Anda ingin menyantap yang manis-manis, kami sarankan untuk mencoba Kakigori, yang pada dasarnya adalah es serut Jepang dengan susu manis dan topping pilihan Anda. Kakigori di kafe ini juga memiliki harga sekitar 5,50 USD.

 

Hollywood Studios

toy story army at hollywood studios

Image Credit: Greg C on Unsplash

Jika Anda menyukai kemewahan bertabur bintang dan ingin merasakan seakan-akan Anda adalah pemeran utamanya, maka Hollywood Studios menunggu kedatangan Anda. Meskipun lebih sulit untuk menemukan pilihan makanan Halal yang di taman hiburan ini, terdapat beberapa pilihan vegetarian yang dapat Anda nikmati, diantaranya:

1. ABC Commissary

Restoran paling menonjol di area ini menawarkan Taco Udang terbaik, disajikan dengan nasi Meksiko dan kacang hitam dengan harga 12,99 USD. Jika Anda mencari pilihan yang lebih sehat, kami merekomendasikan Mediterranean Salad yang terdiri dari campuran sayuran hijau, hummus, dan roti panggang panggang dengan harga 10 USD.

2. PizzaRizzo

Anda tidak pernah bisa salah dengan pizza! Anda bisa memilih di antara dua pilihan Halal yaitu Cheese Pizza with Caesar Salad atau Vegetable Pizza with Caesar Salad, keduanya merupakan pilihan hemat yang bisa Anda dapatkan dengan 10 USD.

3. Sci-Fi Dine-In Theater Restaurant

Sci-Fi Dine-In Theatre Restaurant di Hollywood Studio adalah restoran paling menarik dan terkenal karena interiornya yang menarik. Anda dapat menemukan burger halal yang terbuat dari bahan nabati yang disebut Flying Saucer Impossible Burger. Dengan harganya 19 USD, burger ini berisi pesto bebas kacang, jamur, dan mozzarella mete.

Namun, jika Anda seorang pecinta pasta, Pan Seared Shrimp Pasta adalah pilihan yang baik. Pasta ini dibuat dengan tomat asap, krim, dan kale bisa Anda nikmati dengan 25 USD.

 

Masih terdapat keraguan sebelum kunjungan Anda?

Jika Anda masih ragu untuk bersantap di restoran, Anda selalu dapat meminta untuk disediakan opsi Halal di berbagai restoran Disney sebelum kunjungan Anda. Untuk ini, Anda harus membuat reservasi di salah satu restoran yang ingin Anda kunjungi. Email [email protected] beberapa minggu sebelumnya dengan ketentuan dan kebutuhan diet secara spesifik agar permintaan Anda bisa dipenuhi dengan tepat.

Leave a comment