4 Restoran High-Tea dan Brunch Halal Paling Hits di Singapura

By Bella Arti | 19, Nov, 2019
4 Restoran High-Tea dan Brunch Halal Paling Hits di Singapura

Ini dia tempat-tempat High-Tea Halal di Singapura terbaik menurut HalalTrip - karena banyak tempat yang mungkin menawarkan High-Tea tapi belum tentu Halal!

via GIPHY

Kalau kamu berasal dari Asia atau Inggris, pasti kamu sering atau suka minum teh – yah, paling tidak hidangan teh bukanlah sesuatu yang asing bagimu. Adanya teh di meja, menjadikan hari lebih hangat, kita bisa berkumpul menghabiskan waktu, bercerita tentang hari ini atau kabar kehidupan masing - masing, bahkan mungkin hanya sekedar ingin bersantai saja, tanpa harus memakan makanan yang terlalu berat.

Lebih serunya, hidangan High-Tea ini akan membuat makanan besertanya menjadi dua kali lebih menarik. Bayangkan saja jika hidangan halal yang biasanya hanya bisa dilihat di MasterChef tiba-tiba disajikan didepanmu, pasti akan jadi sebuah pengalaman yang tidak mudah terlupakan!

via GIPHY

1. Carousel di Royal Plaza on Scotts

Kredit Foto: Royal Plaza on Scotts Singapore di Facebook

High-Tea ala Carousel bisa dilihat dari buffet makan siangnya – pilihan bervariasi dengan citarasa yang istimewa. Restoran halal hits yang satu ini punya berbagai macam makanan sesuai dengan selera kamu. Makanan laut? Ada. Makanan pedas? Ada juga. Masih banyak yang lain, termasuk Chinese food, hidangan Singapura, wafel, makanan penutup yang panas, dingin, atau makanan dengan nama yang sangat unik, membuatmu bahkan tidak yakin apa yang kamu masukkan ke dalam mulutmu, Carousel punya semuanya! Mampirlah di Royal Plaza on Scotts untuk menyelami lezatnya masakan Carousel. Nah, harga pada hari kerja dan akhir pekan berbeda ya.

Harga High-Tea Rata-Rata: Hari Kerja (Sen-Kam): Dewasa $ 49,43 nett, Anak $ 31,78 nett
Akhir Pekan (Jumat-Minggu) & Libur Umum: Dewasa $ 56,50 nett, Anak $ 37,66 nett
Waktu High Tea: 03:30 - 17:30
Alamat: 25 Scotts Rd, Tingkat Lobi, Royal Plaza on Scotts, Royal Plaza, 228220
Tempat Beribadah Terdekat: Royal Plaza on Scotts @ 2nd floor
Telepon: +65 6589 7799

Situs Web 

2. Tiffany Cafe & Restaurant di Furama City Centre

Kredit Foto: Tiffany Café & Restaurant di Facebook

Walaupun Tiffany Cafe & Restaurant hanya menyajikan high-tea di akhir pekan, kafe ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk menikmati high-tea. Makanan yang mereka sajikan memang tidak terlalu bervariasi karena harga yang mereka patok untuk cukup murah dibandingkan dengan tempat lain. Meskipun begitu karena banyaknya menu dessert mereka, kurangnya variasi makanan gurih mereka menjadi tidak signifikan. Tiffany Cafe & Restaurant terkenal dengan masakan Melayu internasionalnya, dan cita rasa yang mereka hidangkan lebih condong ke citarasa lokal daripada citarasa lainnya.

Harga High-Tea Rata-Rata: Dewasa: S $ 19,90 ++, Anak: S $ 12,90 ++ (per orang)
Waktu High Tea: Sabtu & Minggu, 14:45 hingga 17:30
Alamat: 60 Eu Tong Sen Street, Singapura 059804
Masjid Terdekat: Masjid Jamae Chulia dan Masjid Omar Kampong MelakaTelepon: +65 6531 5366
Telepon: +65 6531 5366

Situs Web

3. Penny University

Foto Kredit: Penny University di Facebook

Penny University ini adalah salah satu restoran yang dimiliki oleh orang muslim. Tempat ini cukup terkenal dan selalu ramai dikunjungi orang - orang. Tak heran, karena makanan yang mereka sajikan cukup menggugah selera. Walaupun tidak menyajikan menu High-Tea, tempat ini menyajikan menu sarapan dan makan siang, lebih singkatnya Brunch dan berbagai macam desserts yang manis. Disini kamu bisa mengajak keluarga kecilmu untuk datang karena menu yang mereka sajikan cocok untuk semua umur. Ada berbagai macam kreasi waffle, kue, sandwich, salad hingga Mediterranean Breakfastnya yang bikin penasaran. Selain itu, mereka juga menyajikan teh dan kopi loh!

Harga Brunch Rata-Rata: $ 6 - $ 16
Waktu Brunch: (All Day Brunch) 8.30 - 10 PM
Alamat: 402 E Coast Rd, Singapura 428997
Masjid Terdekat: Masjid Kassim
Telepon: +65 6345 9055

Situs Web

4. Lynn's Cakes & Coffee

Foto Kredit: Lynn's Cakes di Facebook

Jika kamu mencari tempat untuk bersantai bersama pasanganmu, maka Lynn's Cakes & Coffee-lah tempat yang harus kamu kunjungi. Karena ukuran bangunannya yang mini, disini, kamu bisa lebih dekat mengobrol dengan suami atau istrimu. Manjakan satu sama lain dengan hidangan manis mereka yang yummy! Selain itu, mereka salah satu kafe dengan sertifikasi Halal juga lo, jadi tidak perlu ragu. Disini, kamu bisa pesan Carrot Cake dan Dark Chocolate Heavennya yang pasti akan membuat Quality Time kamu di akhir pekan bersama pasangan lebih menyenangkan. Selain desserts mereka juga menyajikan menu makan siang mereka, yaitu macam - macam kreasi Pasta sampai Nasi Lemak. Jangan lupa pesan teh dan kopinya ya!

Harga menu rata - rata: $6 - $22
Waktu Buka: 11.00-19.00 (Selasa-Kamis), 11.00-21.00 (Jumat & Sabtu), 11.00-20:00 (Minggu), tutup pada hari Senin
Alamat: 11 Eng Kong Terrace, Singapura 598983
Tempat Sholat Terdekat: Ngee Ann Polytechnic, Masjid Ar-Raudhah
Telepon: +65 6314 2886

Situs Web

Bonus!

Asian Market Cafe di Fairmont Hotel

Foto Kredit: Asian Market Cafe di Facebook

Walaupun menu high-tea sudah dihapus oleh pihak Asian Market Cafe, di akhir pekan, mereka telah memperpanjang jam makan siangnya, loh! Memang sih, waktu menikmati high tea itu di ada diantara jam makan siang dan makan malam, tapi hidangan buffet disini cukup mengenyangkan, dengan menu favorit seperti biryani dan dhal, sup mie, salad DIY, ayam tandoori dan banyak lagi.

Sejak sertifikasi Halal pada 2010, Asian Market Cafe telah menjadi hotspot bagi pecinta makanan Muslim. Suasananya santai meskipun merupakan restoran di hotel bintang lima, stafnya ramah-ramah, dan makanannya lezat. Orang – orang yang datang kebanyakan merupakan langganan karena sekalinya mencoba, kamu pasti akan ingin kembali. Kalau diantara makanan ini; Asia - Chinese, Melayu, Jepang, dan India adalah favoritmu, pasti kamu restoran ini akan menjadi restoran favorit barumu. Banyak makanan tersedia khusus untuk memanjakan lidahmu – makanan manis, makanan laut, atau makanan porsi besar semuanya ada! Jangan lupa untuk pesan meja terlebih dahulu ya, supaya kebagian tempat!

Harga Makan Siang Rata-Rata: $ 58 ++ (Dewasa), $ 31 ++ (Anak)
Jam Makan Siang: Senin hingga Jumat: 12:00 hingga 14:30, Sabtu & Minggu: 12:00 hingga 16:00
Alamat: 80 Bras Basah Rd, Fairmont Singapore, Level 2
Tempat Sholat Terdekat: Swissotel The Stamford Hotel @ lantai 2 antara G2000 dan Gudang, Peninsula Shopping Centre @ keluar di seberang toko # B1-08 dan Masjid Burhani.
Telepon: +65 6431 6156

Situs Web

Bella enjoys sipping on hot soy latte while writing. Through Halaltrip, she communicates her love for travelling.

Leave a comment