7 Restoran Jepang Halal di Kuala Lumpur

By Bella Arti | 19, Nov, 2019
7 Restoran Jepang Halal di Kuala Lumpur

Ada pepatah mengatakan bahwa sushi itu membagi orang menjadi dua tipe – Mereka yang menyukai atau membencinya. Bagi pecinta sushi, artikel ini cocok untuk kamu! Sebenarnya terdapat banyak makanan khas Jepang selain sushi, bisa jadi rasa – rasa baru lainnya akan juga menggugah selera kamu.

via GIPHY

Memang sulit menemukan restoran khas Jepang yang menyajikan makanan Halal di Kuala Lumpur, karena meskipun dagingnya Halal, makanan yang disajikan cenderung menggunakan mirin dan anggur beras. Kami ingin memberikan kamu pengalaman menyantap makanan khas Jepang yang luar biasa dan Halal di Kuala Lumpur, jadi simak deh restoran – restoran Halal khas Jepang di KL berikut ini:

1. Sushi King

Kredit Foto: Sushi King di Facebook

Ini bisa jadi adalah restoran paling terkenal di KL, kebanyakan orang pergi ke Sushi King untuk memuaskan rasa ingin makan sushi mereka. Ada banyak pilihan menu tersedia di restoran ini, dari buffet sampai à la carte, dan lebih kerennya lagi jika tidak ada menu yang kamu inginkan di buffet, kamu bisa memesannya secara terpisah. Sushi King jelas merupakan salah satu restoran sushi buffet terbaik yang terbaik di Kuala Lumpur, meskipun begitu mereka tetap memiliki variasi menu yang banyak jadi walaupun makanan khas Jepang bukanlah makanan favorit kamu, dijamin kamu akan menemukan sesuatu yang kamu suka disana!

Temukan di: Ada lebih dari 100 outlet di Malaysia, jadi Kamu pasti menemukan satu di dekat kamu

2. Sukiya Malaysia

Kredit Foto: Sukiya Malaysia di Facebook

Bersertifikat halal, Sukiya Malaysia menyajikan makanan Jepang seperti masakan lokal - tanpa daging babi dan kandungan alkohol - maka jika kamu sedang mendambakan semangkuk mie ramen, kamu tahu harus ke mana. Salah satu restoran Jepang tertua di Malaysia, Sukiya Malaysia telah dibuka sejak 1982 dan mereka paham benar tentang cara memperlakukan pelanggannya. Datang langsung dari Jepang, suasana restoran ini adalah budaya pop Jepang dengan makanan khas Jepang seperti Gyudon, Kari Jepang dan Chicken Bowl, dan yang terakhir tentunya Ramen.

Temukan di: Restoran ini kebanyakan berada di mall. Dua outlet yang paling terkenal di Kuala Lumpur adalah di Mid Valley Mega Mall dan Sunway Velocity Mall.

3. Ramen Village

Kredit Foto: Ramen Village di Facebook

Tempat lain untuk memanjakan diri kamu dengan mie Ramen adalah Ramen Village – nama yang menggambarkan isi menu dari tempat tersebut. Rasa yang disajikan sangat mantap lebih lagi mereka bahkan menawarkan hidangan fusion, gabungan antara masakan khas Jepang dengan cita rasa Thailand dan Korea, yang disesuaikan dengan standar Halal. Kuah kaldu miso adalah salah satu menu yang terbaik disajikan dengan ayam yang begitu lembut sehingga hanya hancur berantakan. Karena harganya, restoran ini bukanlah restoran yang tepat untuk kunjungan rutin, tetapi sangat layak kok untuk dicoba sekali-kali.

Temukan di: NU Sentral, Lot L5 09, No. 201, Jalan Tun Sambanthan, 50470, Kuala Lumpur

4. Agehan Japanese Restaurant, Grant BlueWave Hotel

Kredit Foto: Grand BlueWave Hotel Shah Alam di Facebook

Kalau kamu mencari restoran Jepang tipe fine dining di KL, maka Agehan adalah tempat yang harus kamu datangi. Restoran Jepang bersertifikat halal ini berada di hotel bintang lima, tetapi mereka memiliki berbagai menu dengan macam - macam kisaran harga. Bermewah ria dengan menu à la carte untuk fine dining, atau pilih menu buffet dengan harga terjangkau di akhir pekan. Menu unggulan Agehan adalah masakan tradisional Jepang - seperti Hosomaki Sushi, Nigiri dan Makimono - serta sentuhan rasa lokal pada masakan seperti Tuna Mayo Maki dengan Cili padi (cabai mata burung). Restoran ini adalah salah satu restoran Jepang terbaik di Lembah Klang.

Temukan di: Grand BlueWave Hotel Shah Alam, Persiaran Perbkamuran, Seksyen 14, 40000 Shah Alam.

5. Wagyu Kokoro

Kredit Foto: Wagyu Kokoro di Facebook

Pastinya tidak mudah untuk menemukan Wagyu Yakiniku Halal di KL. Eiitsss.. tunggu dulu dan jangan berkecil hati! Karena Wagyu Kokoro ada untuk kamu. "Yakiniku" sendiri, yang artinya adalah daging panggang menjelaskan menu yang mereka sajikan. Benar saja, disini kamu bisa memanggang - panggang sendiri daging beef Halal pilihan chef mereka yang kualitasnya di atas rata - rata yaitu tingkatan A4 sampai A5. Mantap bukan? Selain daging beefnya yang lezat, mereka juga menyajikan menu berbahan ayam dan seafood yang segar. Menu yang disajikan ada beberapa tipe, dari menu pedas dan tidak pedas, serta dari menu set yang bisa dimakan 2 sampai 6 orang dan menu terpisah. Semua makanan yang disajikan pasti nendang. Selain itu, tempat ini memang cocok sekali untuk berkumpul bersama keluarga tersayang dan teman - teman kamu. Jangan lupa untuk mencoba Chicken Yakitori dan Kokoro Spicy Seafood Stew-nya, ya!

Temukan di: Jalan Teknologi 2/1C Signature Park, Kota Damansara, 47810 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia

6. Pepper Lunch Express

Kredit Foto: PepperLunch Malaysia di Facebook

Meskipun salah satu outlet Pepper Lunch Express yang berada di Pavilion ditutup, mereka masih memiliki cabang di beberapa food court tertentu yang masih buka. Spesialisasi masakan Pepper Lunch adalah hidangan lada mereka (hampir semuanya sih) dan masakan disini paling enak dimakan langsung waktu sedang panas - panasnya. Coba deh Pepper Rice mereka yang diberi berbagai pilihan daging atau seafood dicampur dengan semua saus dan topping yang mereka tawarkan untuk membuat lidahmu bergoyang. Siap – siap ya terkena tendangan panasnya!

Where to find: Bukit Bintang Food Court, Pavillion Food Court

7. Toyyiban Sushi, Bangi Getaway

Kredit Foto: Toyyiban Sushi di Facebook

Satu-satunya restoran sushi milik seorang Muslim, Toyyiban Sushi adalah bisnis milik sebuah keluarga yang dimulai oleh salah satu anggotanya yang merupakan orang asli Malaysia yang pernah belajar di Jepang. Meskipun tidak memiliki banyak pilihan pada menu mereka, restoran ini membuat orang muslim nyaman karena hidangan yang mereka sajikan adalah hidangan Halal terbaik di Kuala Lumpur. Selain sushi goreng renyah, mereka juga menyajikan hidangan mie seperti Udon, Soba dan Bento dengan harga yang pas. Mereka menawarkan sentuhan lokal pada kecap pedas (sambal kecap) yang dicampur dengan wasabi. Fakta menarik tentang restoran ini adalah bahwa restoran ini dinamai berdasarkan ayat Al-Qur'an loh! Dimana umat Islam diperintahkan untuk makan makanan murni, murni - Halalan Toyyiban – jadi pastinya kamu bisa yakin bahwa yang kamu makan disini itu makanan Halal!

Temukan di: Bangi Gateway Shopping Complex, 43650 Bandar Baru Bangi, Selangor Darul Ehsan

Itu tadi adalah beberapa restoran Jepang halal terenak di KL, jadi sekarang kamu bisa memuaskan hasrat ingin makan sushi atau masakan Jepang kamu di restoran – restoran diatas. Dari ikan bakar, sticky chicken, sashimi segar, atau wasabi yang nendang, buffet dan menu yang menyediakan semua yang kamu inginkan. Makanya, simak terus Aplikasi HalalTrip agar kamu bisa memberikan pendapatmu tentang tempat-tempat tadi, menu favorit kamu, dan jangan ragu deh untuk share tentang temuan - temuan kamu saat traveling langsung ke kami.

A writer who also works as a Personal Assistant. Enjoys traveling, singing, drawing and drinking tea.