8 Tempat Wisata Terhits di Jeju, Korea Selatan

By Halal Trip | 19, Sep, 2022
8 Tempat Wisata Terhits di Jeju, Korea Selatan

Apabila Anda berencana untuk mengunjungi Korea Selatan, Jeju adalah tempat yang tepat dan wajib untuk Anda datangi. Dipenuhi dengan berbagai atraksi yang hits, budaya tradisional, makanan enak, serta keindahan alam, sangat sulit untuk melewati Jeju sebagai salah satu destinasi untuk wisata Anda. Dengan banyaknya tempat yang bisa Anda kunjungi, berikut adalah 8 tempat wisata terhits di Jeju yang wajib Anda kunjungi dalam versi HalalTrip!

halaltrip is now on telegram! get inspired: for the latest trends on travel & food! join our telegram group.

 

1. Arte Museum

ombak di dalam arte museum

Image Credit: Arte Museum

Jadilah saksi dari seni yang seakan hidup di Arte Museum di Jeju. Museum ini merupakan pameran seni media imersif terbesar di Korea, dan Arte Museum menganggap kata tersebut dengan sangat serius. Anda bisa menikmati sensasi dari visual, suara, dan wewangian dalam waktu yang bersamaan seakan Anda berada didalam tampilan pameran.

Bertempat di sebuah pabrik pengeras suara tua, Arte Museum berukuran lebih dari 4600m2 dan memiliki dinding proyeksi setinggi 10 meter untuk pajangannya.

Karya seni yang ditunjukki mengikuti tema Alam di mana Anda dapat melihat air terjun, taman, bunga, ombak, pantai, bulan, hutan, safari malam, serta seni Eropa dan Jeju yang dainimasikan secara luar biasa dalam satu pameran. Semua karya seni tersebut ditampilkan dengan berbagai genre musik. Dalam museum ini Anda akan dapat menikmati simfoni antara suara dan warna yang mengesankan dalam 10 bagian pameran mereka yang berbeda.

Alamat: 478 Eorimbi-ro, Aewol-eup, Jeju-si, Jeju-do

Jam Operasional: 10.00-20.00 (Last admission 19.00)

Harga Tiket: 8.000-20.000 won

 

2. Greem Cafe

Bayangkan diri Anda sebagai sebuah objek dua dimensi di dalam dunia gambar seni garis di Greem Cafe. Greem Cafe merupakan salah satu kafe dengan tema paling terunik dimana segala sesuatunya mulai dari furnitur hingga dinding, terlihat seperti diambil dari animasi grafis hitam putih. Green Cafe merupakan tempat yang keren untuk mendapatkan foto-foto yang unik!

Terletak di Jeju Aerospace Museum (JAM), Greem Cafe merupakan tempat yang tepat untuk beristirahat dan beristirahat dari petualangan Jeju Anda dengan letaknya yang strategis di dekat Museum Teh O'sulloc dengan pemandangan dari ladang yang luas.

Alamat: 218-beonji Nokchabunjae-ro, Andeok-myeon, Seogwipo

Jam Operasional: Rabu s.d Minggu 12.00-21.00

Catatan: Greem Cafe adalah tempat yang tepat untuk menikmati kopi, beristirahat dan memulihkan tenaga, namun perlu diperhatikan bahwa mereka tidak bersertifikat Halal sehingga kami menyarankan Anda untuk mencari tahu lebih lanjut atau bertanya mengenai menu di kafe tersebut.

 

3. Andol Oreum’s “Secret Forest”

Andol Oreum’s “Secret Forest”

Image Credit: @KTO India on Twitter

Membutuhkan waktu bersantai dan dekat dengan alam? Kunjungilah Andol Oreum’s “Secret Forest”. Sebelumnya merupakan milik pribadi, Andol Oreum’s “Secret Forest” baru saja membuka pintunya untuk umum dan memiliki kepopuleran yang meningkat dikarenakan banyaknya pengunjung yang terpikat dengan pemandangannya yang unik dan indah.

Dengan jalur hutan yang berkelok-kelok melalui berbagai area, hutan ini menyuguhkan banyak hal untuk dilihat. Keindahan hutan ini juga diabadikan dalam drama Korea “When I Was Most Beautiful”.

Alamat: Songdang-ri, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do

Catatan: Disarankan untuk mengambil peta di pintu masuk untuk menghindari dan mengurangi potensi Anda tersesat di hutan.

 

4. Moomin Land

Karakter putih, lembut, bulat dan gemas ini telah mendarat di Jeju! Masuki dunia novel dan komik Moomin di Moomin Land Jeju, tempat bertema Moomin terbesar di Korea.

Moomin Land Jeju didekorasi dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan Moomin seperti gambar, karya seni, alat peraga, dan figur dari animasi Moomin untuk benar-benar membawa pengunjung ke Moominvalley.

Di Moomin Valley, duduklah di sekitar api unggun bersama Snufkin atau jelajahi Moomin House setinggi 10 meter. Anda bahkan mungkin bertemu dengan beberapa Moomin favorit Anda di dalam!

Pengunjung juga dapat belajar lebih banyak dan menghargai segala sesuatu tentang Moomin melalui berbagai karya seni, cerita, dan patung di sekitar pameran.

Alamat: 420 Byeongang-ro, Andeok-myeon, Seogwipo-si

Jam Operasional: 10.00-19.00 

Harga Tiket: Mulai dari 12.000 won

 

5. Saebyeol Heyyo Farm

saebyeol heyyo farm

Image Credit: Visit Jeju

Rumah bagi alpaca, kuda, kambing, dan banyak jenis ternak lainnya, Saebyeol Heyyo Farm adalah tempat untuk dikunjungi jika Anda ingin terhubung dengan alam dan mengenal hewan lebih jauh. Anda akan merasa berada di sebuah peternakan asli dengan ruang terbuka yang lebar.

Pengunjung juga diperbolehkan untuk berada dekat dan memberi makan beberapa hewan. Bagi mereka yang mencari sesuatu yang lebih dan memacu adrenalin, pergilah menunggang kuda di padang rumput Saebyeol Heyyo Farm.

Saebyeol Heyyo Farm juga terletak dekat dengan bukit vulkanik terkenal di Jeju, Saebyeol Oreum. Jadi, harapkanlah pemandangan indah di sekitar Anda saat menjelajah!

Alamat: 4554-20, Bongseong-ri, Aewol-eup, Jeju-si, Jeju-do

Jam Operasional: 09.30-18.00 

 

6. Snoopy Garden

Temui Snoopy, Charlie Brown, dan geng Peanuts di Jeju di Snoopy Garden. Snoopy Garden terdiri dari Garden House - yang menampilkan 5 aula bertema berbeda, dan Taman Luar Ruang.

Garden House

Bertemanlah dengan geng Peanuts dan bertualang melalui 5 tema berbeda yaitu Relationship, Daily Life, Relaxation, Happiness, dan Dream. Temukan dan jelajahi dunia Snoopy melalui banyak pameran yang mendetail di Garden House!

Outdoor Garden

The Outdoor Garden adalah area luas yang menampilkan 11 zona berbeda, menampilkan berbagai adegan klasik langsung dari komik Peanuts seperti Linus’ Blanket Forest, Charlie Brown’s Baseball Field, dan Pumpkin King’s Pumpkin Patch. Cocok untuk Anda yang ingin membenamkan diri dalam dunia Snoopy!

Alamat: 930 Geumbaekjo-ro, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do

Jam Operasional: 09.00-19.00 

Harga Tiket: 12.000-18.000 won

 

7. Hangyeong-myeon

view of hangyeong-myeon

Image Credit: Visit Jeju

Bersantai dan berjalan-jalanlah di area Hangyeong-myeon, di mana Anda akan disambut oleh alam yang menenangkan atau tempat dengan pemandangan alam yang indah, laut, dan barisan kincir angin yang semuanya berjajar di tepi pantai.

Hangyeong-myeon terletak di ujung paling barat Jeju dan desa pesisir ini pasti harus dikunjungi. Berikut beberapa alasannya:

 

Sinchang Windmill Coastal Road

Sinchang Windmill Coastal Road adalah ladang angin lepas pantai dan terkemuka di Jeju, dimana Anda dapat menyaksikan barisan kincir angin putih di sepanjang perairan Jeju. Sinchang Windmill Coastal Road merupakan tempat yang bagus untuk melihat matahari terbenam di Jeju!

Anda juga dapat melihat pemandangan indah di sepanjang area di dek observasi di Ecological Experience Center yang terletak di sepanjang jalan pantai tersebut.

 

Hwansang Forest Gotjawal Park

Kunjungilah Hwansang Forest Gotjawal Park dimana taman ini menawarkan ekosistem unik yang telah dipertahankan dalam keadaan aslinya. Hutan alam purba ini merupakan tempat yang bagus untuk menjelajahi dan melihat berbagai flora dan fauna didalam hutan yang indah ini.

Jelajahi Hwansang Forest Gotjawal Park dengan seorang penjaga hutan untuk mempelajari lebih banyak mengenai rahasia dari hutan tersebut dalam perjalanan Anda. Cara terbaik untuk mengakhiri penjelajahan hutan Anda adalah dengan bersantai di “Damang”, sebuah kafe pemandian kaki di dekat pintu keluar.

Alamat: 594-1, Nokchabunjae-ro, Hangyeong-myeon, Jeju-si, Jeju-do

 

Sannoru

Sannoru adalah sebuah kafe atau rumah teh yang mempopulerkan kembali eksistensi dari teh. Saat ini, Teh belum menikmati perhatian dan perkembangan yang sama seperti budaya kopi belakangan ini, dan Sannoru bertujuan untuk mengubah ini dengan menghadirkan rumah teh dengan kecanggihan yang disertai dengan berbagai pengalaman.

Rasakan teh lebih dari sekadar mencicipi, dimana di Sannoru Anda bisa merasakan teh dengan indra Anda yang lain. Sannoru yang terletak di Jeju, adalah tempat populer bagi pecinta teh di seluruh dunia dan merupakan salah satu dari tiga produsen teh utama di dunia.

Alamat: 32 Nagwon-ro, Hangyeong-myeon, Jeju-si

Catatan: Sannoru adalah tempat yang bagus untuk beristirahat dan memulihkan tenaga sambil belajar lebih banyak tentang teh, namun perlu diperhatikan bahwa mereka tidak bersertifikat Halal sehingga kami menyarankan Anda untuk mencari tahu lebih lanjut atau bertanya mengenai menu di kafe tersebut.

Khawatir mengenai aksesibilitas serta makanan halal ketika berada di Jeju? Kami menyarankan Anda untuk mengunduh aplikasi HalalTrip di gawai maupun ponsel seluler untuk mempermudah perjalanan Anda. Dengan layanan yang terintegrasi penuh, Anda dapat mengetahui waktu shalat dimanapun Anda berada (bahkan dalam penerbangan), menemukan makanan dan restoran halal terdekat, melakukan pemesanan untuk hotel yang ramah muslim, merencanakan jadwal perjalananpanduan untuk kota yang ingin dituju, mengetahui arah kiblat, menemukan masjid terdekat, dan fitur-fitur lainnya!

Leave a comment