Inilah 7 Rekomendasi Kuliner Halal yang Kamu Harus Coba di Paya Lebar Square & SingPost

By Leo Galuh | 02, Jan, 2020
Inilah 7 Rekomendasi Kuliner Halal yang Kamu Harus Coba di Paya Lebar Square & SingPost

Kamu mungkin ingin mencari makanan setelah berjalan jalan di kota sambal menikmati pemandangan dan berharap sudah menyiapkan camilan sebelumnya karena khawatir tidak menemukan makanan halal yang harganya murah di Singapura. Tapi untuk apa menghabiskan waktu menyiapkan camilan padahal banyak tempat makan yang cocok untuk orang Islam di Singapura?

via GIPHY

Kalau kamu berada di sekitar Paya Lebar Square atau Singpost ada banyak pilihan di sana. Kedua tempat itu cocok untuk nongkrong atau cuci mata di toko toko baju dan berbagai kafe, apalagi kalau kamu pecinta kuliner.

Berbagai restoran dan kafe seperti Nuodle dan Hawkerman bisa ditemukan di sejumlah titik keramaian kota. Mau cari mie panas atau roti yang baru dipanggang? Paya Lebar Square dan Singpost jawabannya!

Also Read: Here's Our Top 7 Halal Food Recommendations You Need To Try At Least Once At Paya Lebar Square & SingPost

Nuodle

Ini harus dicoba kalau mampir di SingPost Center!

Mereka hanya menyediakan tiga hidangan mie - Beef La Mian yang khas (SGD $ 8,80), Seafood La Mian (SGD $$ 8,80), dan Cool Mixed La Mian (SGD $$ 9,90). Hidangan disiapkan dalam 5 menit dan disajikan dalam porsi besar!

Beef La Mian klasik adalah favorit di antara para penggemar Núodle; mie disajikan dengan irisan daging sapi, lobak bersama dengan daun bawang dan minyak cabai - semua ini mengambang dalam kaldu sapi jernih. Minyak cabai menambahkan sensasi tenggorokanmu, tapi inilah yang menyatukan semua rasa dalam hidangan.

Kamu bisa memilih jenis mie sesuai seleramu dalam kaldu tipis, normal, tebal, rata atau pakai daun bawang! Ya, kamu tidak salah baca. Daun bawang. Tapi itu hanya mie normal yang ditarik ke dalam bentuk daun bawang daun. Mie berserat luar disiapkan di rumah - memberik nuansa otentik pada sajian.

Status Halal: Halal Certified
Alamat: 
10 Eunos Road 8, Singpost Centre #01-136, Singapore 408600
Jam Buka: 8.30AM to 10.30PM (Mon-Sun)
Telepon: +65 6747 1588
Email: info@nuodle.asia
Website: www.nuodle.asia

Maki-San

Kredit Foto: Maki-San di Facebook

Apa sih yang lebih baik dari sushi yang itu itu saja? Sushi buatanmu sendiri! Inilah tempat pertama di Singapura yang memungkinkanmu membuat sushi dan salad buatanmu sendiri. Dan pastinya halal.

“Subway of sushi” yang dibuat sendiri, Maki-san benar-benar menyenangkan. Prosesnya sederhana, langsung saja masuk, isi kolom pesanan mereka - dengan 26 macam isian Sushi, 13 taburan, 21 macam saus, serta 11 isian spesial yang beragam, sehingga kamu bisa menjadi puas bereskpresi sesukamu.

Status Halal: Halal Certified
Alamat:
 10, Eunos Road, 8 #B1-165/166, Singapore, 408600​
Jam Buka: 11.30AM to 9PM (Mon-Sun)
Telepon: +6567476801
Email: moshimoshi@rollwithmakisan.com
Website: www.makisan.com

Facebook | Instagram

Hawkerman

Kredit Foto: Hawkerman di Facebook

Hawkerman adalah ciptaan aktor Singapura Ben Yeo. Ini adalah bentuk modern makanan pinggir jalan tetapi terus berkembang dan merupakan salah satu tempat makanan halal terbaik di Singapura.

Hidangan ayam goreng, popiah, dan Mie Hokien adalah menu yang paling terkenal dengan cita rasa jajanan pinggir jalan yang otentik. Dengan harga mulai dari SGD $ 2,9 hingga SGD $ 12,9, kamu bisa memilih beragam hidangan dan minuman selain itu mereka juga menyajikan makanan penutup.

Mereka menyajikan Ayam Popiah dengan isian pelang  yang pastinya akan terlihat bagus di feed Instagrammu. Ayam goreng mereka disajikan dengan banyak cara. Salah satu hidangan populer yang mereka sajikan adalah ayam goreng yang dilapisi dengan saus bawang bombay dan daun bawang.

Ini adalah tempat yang tepat untuk pecinta kuliner yang suka mencari sesuatu yang berbeda karena Hawkerman menyajikan makanan jajanan tradisional dengan penuh kejutan!

Status Halal: Halal Certified
Alamat:
 Singpost Centre #B1-128/129 409006, 10 Eunos Rd 8, Singapore 408600
Jam Buka: 11AM to 10PM (Mon-Sun)
Telepon: +65 8110 5218
Website: www.tenderfresh.com.sg/hawkerman

Facebook

Swee Heng 1989 Bakery Cafe

Kredit Foto: SWEE HENG 1989 Classic di Facebook

Siapa yang sanggup menolak gula gula dan makanan yang dipanggang? Hanya bisa didapat di Swee Heng!

Kamu  akan dimanja oleh berbagai pilihan roti dan kue. Outlet modern menawarkan tradisi dengan kejutan dan tempat menarik untuk berfoto. Swee Heng 1989 menyediakan kudapan yang dipanggang klasik dari Singapura serta suguhan yang dinikmati secara internasional. Ini adalah tempat terbaik untuk mendapatkan kopi dan kue dan menghabiskan "me time".

Pelayanan mereka sangat baik dengan staf yang sopan dan efisien. Swee Heng menyajikan beberapa makanan halal terbaik di Paya Lebar dengan harga terjangkau. Kamu bisa mendapatkan kue atau roti dengan harga SGD $ 3. Beberapa menu yang harus dicoba adalah Classic Otak, Vienna Sausage, Durian Passion dan Butterscotch Muffin.

Status Halal: Halal Certified
Alamat:
 #B1-158, SingPost Centre, 10 Eunos Rd 8, Singapore 408600​
Jam Buka: 7AM to 9PM (Mon-Sun)
Telepon: +65 6655 0300
Website: sweeheng1989.com.sg

Facebook | Instagram

Kraftwich

Kredit Foto: Kraftwichsg di Facebook

Sandwich adalah makanan cepat saji yang sehat dan sangat fleksibel sehingga kamu dapat menikmatinya saat sarapan atau makan siang atau bahkan sebagai camilan. Jika Anda terburu-buru untuk bekerja, pilihan terbaik untuk Anda adalah salah satu sandwich segar olahan tangan dari Kraftwich!

Mereka juga menawarkan menu sarapan, salad, makanan penutup, dan minuman. Sandwich mereka yang populer berkisar dari SGD $ 8 - SGD $ 9, salad mulai dari SGD $ 9 - SGD $ 13, sementara makanan harganya mulai dari SGD $ 13 hingga SGD $ 15.

Mereka menggunakan bahan-bahan segar setiap hari untuk menyediakan sandwich dan salad terbaik yang bisa kamu nikmati. Jadi, pastikan untuk mengambil sandwich saat kamu makan siang!

Status Halal: Halal Certified
Alamat: 
60 Paya Lebar Road #01-09/10, Singapore 409051, Singapore 409051​
Jam Buka: 7.30AM to 10PM (Mon-Sat)
8AM to 10PM (Sun)
Telepon: +65 6702 2950
Website: www.swissbake.com

Facebook | Instagram | YouTube

Wok Hey

Wok Hey adalah kedai takeaway dengan gaya Amerika-Cina yang menyajikan beberapa zi char yang lezat. Mereka menyajikan mie goreng dan nasi goreng yang terbaik!

Ada beberapa kedai yang menawarkan pilihan lain. Kamu bisa memilih 4 varian - nasi goreng telur, nasi goreng Shanghai, udon atau ramen, dan 3 pilihan seperti ayam, sapi, atau udang. Kalau kamu ingin merasakan yang lebih, kamu bisa memesan add-on premium segar dari berbagai pilihannya hanya dengan SGD $ 1. Harga keseluruhan dapat berkisar dari SGD $ 1 hingga SGD $ 8.

Hidangan terbaik mereka adalah nasi goreng telur dengan udang berbumbu. Jadi pergilah ke Wok Hei untuk beberapa zi char yang mantap!

Menurut perwakilan Wok Hey, toko ini sedang menunggu untuk mendapatkan Sertifikasi Halal. Kami menyarakan kamu untuk mempertimbangkan tempat ini sebelum mendatanginya.

Status Halal: Menunggu Sertifikasi Halal (per tanggal 13 July 2018)
Alamat:
 60 Paya Lebar Rd, Singapore 409051​
Jam Buka: 11.30AM to 10PM (Mon-Sun)
Telepon: +65 6694 0088

Facebook | Instagram

Kaffe and Toast

Kredit Foto: Coffee & Toast di Facebook

Kalau kamu tidak bisa mencari hidangan favoritmu yaitu mie dan masakan Thailand yang pedas, pergilah ke Thai Noodle Bar di Kaffe and Toast!

Di sini banyak sekali Mie! Mereka menawarkan beberapa hidangan lezat seperti Noodle Beef Boat Noodle dan Beef Brisket Boast Noodle with Tendon, serta hidangan lainnya seperti Rendang Ayam.

Jika Anda membutuhkan makanan sehat dan mengenyangkan maka Kaffe and Toast adalah pilihan terbaik!

Status Halal: Halal Certified
Alamat:
 #B1-157 Singapore Post Centre, 10 Eunos Road 8, 408600
Jam Buka: ​8AM to 9PM (Mon-Thu, Sun)
8AM to 9.30PM (Fri-Sat)
Telepon: +65 6789 2327
Email: feedback@coffeeandtoast.com.sg
Website: www.coffeeandtoast.com.sg

Facebook | Instagram

Jadi lain kali kamu sedang di Singapura, jangan bingung mencari makanan halal! Lihat saja daftar restoran Halal Singapura kami dan temukan pilihanmu atau kunjungi semuanya!

via GIPHY

Freelance journalist. Currently aggregating economic news for analytical news service dedicated to competition law and regulatory developments around the world. Former reporter of tvOne (Indonesian television news channel) and NHK (Japan Broadcasting Corporation).