5 Tempat Mendapatkan Bingsu Yang Ramah Muslim di Singapura

By Bayu Novanta | 05, Nov, 2019
5 Tempat Mendapatkan Bingsu Yang Ramah Muslim di Singapura

Pernah mendengar tentang Bingsu? Yakni kudapan yang setara dengan es krim Korea yang populer, terbuat dari serutan es dan berbagai bahan seperti susu kental manis, sirup buah, buah-buahan, potongan kue beras, jelly kenyal, dan serpihan sereal. Biasanya diatasnya diberi es krim atau yoghurt beku. Menjadi negara tropis, suguhan ini bisa dinikmati di Singapura sepanjang tahun, baik sebagai camilan atau sebagai hidangan penutup. Karena sebagian besar terbuat dari es, menjadikan suguhan ini favorit anak-anak juga!

via GIPHY

Jadi, di mana kita bisa menemukan Bingsu yang Ramah Muslim di Singapura? Banyak kafe bersertifikasi Halal & milik Muslim di Singapura melayani Bingsu yang ramah-Muslim untuk dinikmati para pelancong Muslim.

Berikut adalah 5 kafe dan restoran di sekitar Singapura yang berspesialisasi dalam seni Bingsu.

1. Oriental Ice Bistro

Kredit Foto: Oriental Ice Bistro di Facebook

Bistro multi-masakan ini menyajikan makan siang, makan malam, minuman, makanan penutup, dan kopi. Dan tentu saja, salah satu pilihan hidangan penutup adalah jajaran Bingsu. Sementara bistro ini masih dalam proses memperoleh sertifikasi halal, semua bahan yang digunakan diperoleh dari pemasok bersertifikat halal. Bistro ini memiliki tempat duduk di luar ruangan, tempat bagi pelanggan ber kelompok dan anak-anak, melayani pesanan yang dibungkus, dan juga menerima pemesanan.

Alamat: 89 Rangoon Road # 01-02
Jam Buka: Senin hingga Rabu & Jumat 01:00 - 22:30 
                 Sabtu & Minggu 12:30 PM - 11:00 PM 
                 *Tutup pada hari Kamis

Facebook

2. Nunsaram Korean Dessert CAFÉ

Kredit Foto: Nunsaram Korean Dessert CAFE di Facebook

Terletak di surganya belanja Orchard Road, kafe ini berspesialisasi dalam kepingan salju Bingsu gaya Korea. Meskipun tidak bersertifikat halal, mereka banyak menggunakan bahan utama sayuran, buah-buahan dan susu di Bingsu mereka. Dengan suasana yang tenang dan kondusif, banyak siswa dan kelompok yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat nongkrong yang nyaman. Pelanggan mengklaim harga di kafe ini wajar dibandingkan dengan kafe lain.

CATATAN: Karena beberapa varietas Bingsu yang lebih eksotis di kafe dapat menggunakan bahan-bahan lain, sebagai tindakan pencegahan, saya menyarankan agar pelancong Muslim bertanya kepada staf di kafe mengenai status halal pada bahan apa pun yang tidak mereka yakini.

Alamat: 181 Orchard Road, # 05-51 / 52 Orchard Central
Jam Buka: Setiap hari11: 00 AM - 10:00 PM

Facebook

3. O'ma Spoon - The Dessert Café

Kredit Foto:O'ma spoon Korean Dessert Cafe di Facebook

The O'ma Spoon adalah waralaba kafe pencuci mulut Korea kontemporer pertama di Singapura. Kafe yang dimiliki dan dioperasikan oleh warga negara Korea ini memiliki dua outlet. Mereka berupaya menyajikan Bingsu asli dari bahan-bahan asli Korea. Meskipun tidak bersertifikat halal, mayoritas bahan yang digunakan telah disetujui sebagai makanan halal, dan hanya beberapa bahan impor dari Korea yang belum bersertifikat halal. Jadi, kunjungi tempat itu, dan coba Bingsu yang Ramah Muslim.

CATATAN: Hanya untuk memastikan sampai mereka mendapatkan sertifikasi halal, periksa ulang status halal bahan dalam rasa apa pun dari Bingsu yang kamu sukai!

Alamat: Marina Square # 04-102 (di sebelah food court) 313 Orchard Rd 313 @ Somerset 04-20 / 32
Jam Buka: Setiap Hari11: 15 AM - 10:30 PM

Facebook

4. One Ice Café

Foto Kredit: One Ice Cafe di Facebook
 
One Ice Café berspesialisasi dalam semua hal Bingsu. Mereka memiliki berbagai pilihan Bingsu yang mengikuti resep tradisional Korea. Meskipun tidak bersertifikat Halal, staf memastikan bahwa mereka tidak menggunakan produk-produk berbasis lemak babi atau menyajikan daging babi. Jika Anda berada di area Jurong, kunjungi kafe ini dan berikan komentar Anda.

CATATAN: Sebagai tindakan pencegahan, saya menyarankan agar pelancong Muslim berhati-hati tentang bahan-bahan di Bingsu yang dipilih sebelum memesan.

Alamat: 2 Jurong East Central 1, # 02-67, JCube, Singapura 609731
Jam Buka: Setiap Hari12: 30 PM - 09:30 PM

Facebook

5. Jinjja Chicken

Kredit Foto: Jinjja Chickendi Facebook

Tempat makan halal di Singapura ini memiliki dua outlet dan menyajikan makanan cepat saji Korea yang disiapkan untuk meniru resep asli dan metode penyajian, menghilangkan bahan pengawet, bahan tambahan dan bahan olahan yang terlalu banyak diproses. Menu mereka menawarkan kepada pelanggan tiga jenis Halal Bingsu - Patbingsu, Oreo dan Strawberry Cheesecake.

ALAMAT OUTLET BUGIS

249 Victoria Street (Desa Bugis, di seberang Bugis Junction)
Jam Buka: Minggu hingga Kamis 11:00 - 22:00 | Jumat hingga Sabtu 11:00 - 23:30

ALAMAT OUTLET NORTHPOINT

930 Yishun Avenue 2, # 01-45 Northpoint City
Jam Buka: Minggu hingga Kamis 11:00 - 22:00 | Jumat hingga Sabtu 11:00 - 23:30

ALAMAT OUTLET CLEMENTI

3155 Commonwealth Ave W, B1-28 / 29, The Clementi Mall
Jam buka: Setiap hari 11:00 - 21:00

Situs Web

via GIPHY

 
Jadi, ketika kamu liburan ramah Muslim di Singapura, nikmati keajaiban Bingsu sebagai hidangan penutup, atau sebagai camilan saat beristirahat dari jalan-jalan dan berbelanja.