Hong Kong yang Menawan: Rencana Perjalanan 5 Hari Ramah Muslim

By Halal Trip | 07, Aug, 2023
Hong Kong yang Menawan: Rencana Perjalanan 5 Hari Ramah Muslim

Artikel ini aslinya ditulis dalam bahasa Inggris. Kamu bisa membaca artikel versi Inggris yang ditulisnya di sini.

Selamat datang di kota Hong Kong yang menawan! Bersiaplah untuk memulai perjalanan tak terlupakan yang dipenuhi dengan seni jalanan yang berwarna-warni, kuliner Halal yang menggugah selera, petualangan di taman hiburan yang mendebarkan, dan pengalaman budaya yang menginspirasi.

Dalam rencana perjalanan ini, kami akan membimbing Anda selama enam hari dengan penuh aksi, memastikan Anda memanfaatkan waktu Anda dengan baik di kota metropolitan yang ramai ini. Mulai dari menjelajahi landmark sejarah hingga menikmati hidangan kuliner Halal yang lezat, panduan ini sudah menyediakan semuanya. Jadi mari kita menjelajahi keajaiban Hong Kong!

 

Hari 0: Kedatangan dan Akomodasi yang MewahInterContinental Grand Stanford Hong Kong

Setelah mendarat di Bandara Internasional Hong Kong, dunia yang penuh akan kegembiraan ini telah menanti Anda. Namun, sebelum Anda menjelajahi keajaiban kota ini, pastikan untuk mengambil Hong Kong Goodies Voucher Anda di meja informasi bandara. Voucher ini akan berguna selama perjalanan, memungkinkan Anda mendapatkan penawaran menarik atau eksklusif di toko-toko, restoran, atau atraksi yang berpartisipasi.

 

Check-in di InterContinental Grand Stanford Hong KongInterContinental Grand Stanford Hong Kong Menu

Karena kami tiba larut di malam hari, kami langsung menuju InterContinental Grand Stanford Hong Kong, tempat kami menginap selama perjalanan ke Hong Kong. Hotel ini terkenal dengan akomodasi mewahnya dan layanan yang luar biasa, dan yang terbaik adalah jika Anda memilih salah satu kamar dengan pemandangan pelabuhan, Anda akan bisa menikmati pemandangan Victoria Harbour yang menakjubkan langsung dari kamar yang nyaman.

Untuk makan malam, Anda dapat menikmati kenyamanan makan di dalam kamar dengan tersedianya opsi makanan. Untuk makan malam, terdapat pilihan Oven-baked Lasagna atau Chicken Tikka Masala dengan Nasi Basmati, yang kemudian disajikan dengan Prawn and Avocado Salad , tart Yuzu-Lemon, dan Teh atau Kopi sebagai pendamping. Nikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan langit-langit kota yang mempesona - cara yang sempurna untuk memulai petualangan Hong Kong Anda.

Alamat: 70 Mody Road, Tsim Sha Tsui East Kowloon, Hong Kong

Website 

 

Hari 1: Menikmati Keajaiban Kota dan Disneyland yang Memikat

Central and Western District Promenade

Mulailah hari kedua Anda dengan berjalan-jalan di sekitar Central and Western District Promenade, di mana Anda bisa menikmati pemandangan menakjubkan dari Victoria Harbour. Anda juga dapat mengunjungi Hong Kong Observation Wheel & AIA Vitality Park di sana.Double Duck

Disini kami melihat tampilan Double Ducks karya Florentjin Hofman, dua bebek karet raksasa setinggi 18 meter yang mengapung di air, menjadikan Victoria Harbour sebagai bak mandi raksasa mereka. Jika Anda penggemar layar perak, Anda juga akan mengenali beberapa bangunan yang muncul di berbagai film-film Hollywood, seperti The Dark Knight, Lara Croft, dan Transformers.

 

Central MarketCentral Market

Lanjutkan eksplorasi Anda dengan mengunjungi Central Market, sebuah pusat kegiatan sibuk yang penuh dengan budaya dan perdagangan lokal. Rasakan suasana yang hidup saat Anda menjelajahi berbagai toko yang menjual segala hal, mulai dari produk segar hingga barang unik. Anda akan terpesona dengan penampilan bangunan yang berusia 80 tahun ini, yang telah dipugar dengan estetika yang khas.

Alamat: 93 Queen's Road Central, Central, Hong Kong

Website

 

Jashan Celebrating Indian CuisineJashan Celebrating Indian Cuisine

Setelah Anda mulai merasa lapar, berjalanlah ke Jashan Celebrating Indian Cuisine di Hollywood Road yang terkenal di SOHO, Central. Restoran yang telah memenangkan berbagai penghargaan ini adalah restoran masakan India pertama yang disebutkan dalam panduan Michelin. Nikmati hidangan lezat mereka, yang telah mendapatkan penghargaan bergengsi seperti Masterchef Recommendation dan GHM Cordons Bleus Recommendation. Makanan yang disajikan di sini adalah campuran antara masakan India Utara dan Selatan yang disajikan dalam bentuk buffet. Terdapat juga bagian khusus hidangan Dosa atau Thosai, di mana Anda dapat melihat koki menggoreng dosa atau thosai segar khusus untuk Anda!

Alamat: 1/F, Amber Lodge, 23 Hollywood Road, SOHO, Central

Website

 

Masjid JamiaJamia Mosque

Setelah sebuah makan siang yang memuaskan, pergilah menuju Masjid Jamia untuk melaksanakan salat Dzuhur. Masjid ini bisa dengan mudah diakses melalui eskalator Mid-level. Lanjutkan ke atas eskalator Mid-level, dan Anda akan melihat gerbang masjid. Anda pasti tidak akan melewatinya! Saat Anda masuk ke dalam kompleks masjid, luangkan waktu sejenak untuk menikmati suasana yang tenang. Masjid indah ini menyediakan oasis damai di tengah-tengah keramaian kota.

Alamat: 30 Shelley Street, Central, Hong Kong

 

Hong Kong Disneyland!Hong Kong Disneyland

Menjelang sore hari, pergilah menuju ke Hong Kong Disneyland, sebuah dunia sihir yang penuh pesona. Pastikan untuk mengabadikan foto dari bangunan baru yang ikonis, Castle of Magical Dreams, di ujung jalan utama. Saksikan pertunjukan musik live di luar ruangan yang menakjubkan, "Follow Your Dreams," yang dipentaskan di depan Castle of Magical Dreams yang megah.

Ruang Ibadah di Disneyland Hong Kong (Ruang Tenang)

Quiet Room

Bergegaslah menuju Ruang Tenang yang terdapat di Mystic Point untuk melaksanakan salat Ashar dan Maghrib. Beristirahatlah sejenak dari keramaian dan kegembiraan Anda dengan menikmati ketenangan di ruang tenang ini. Anda dapat menemukan tempat wudhu di luar Ruang Tenang ini.

Kami menyarankan Anda untuk membawa sajadah dan peralatan shalat sendiri, karena mereka tidak tersedia di fasilitas tersebut.

Makanan Halal di Disneyland Hong KongTahitian Terrace

Saat lapar, nikmati cita rasa masakan Asia Tenggara dan Polinesia di Tahitian Terrace, sebuah restoran bersertifikat Halal yang terletak di dalam taman. Isi perut Anda untuk petualangan lebih lanjut dengan menikmati hidangan lezat seperti Nasi Kelapa dengan Rendang Sapi, Laksa, dan lainnya!

Jelajahi atraksi menarik taman, termasuk Mystic Manor, Big Grizzly Mountain Runaway Mine Car yang menegangkan, Toy Story Land, dan Tomorrowland, terutama jika Anda penggemar franchise Marvel dan Star Wars.Hong Kong Disneyland Momentous

Akhirilah hari Anda di Castle of Magical Dreams, di mana Anda dapat menyaksikan pertunjukan "Momentous" yang spektakuler. Saksikan Castle of Magical Dreams yang bercahaya dengan warna-warna spektakuler dan kembang api, benar-benar cara yang menakjubkan untuk mengakhiri hari di Hong Kong Disneyland.

Selain itu, tunggulah kehadiran World of Frozen yang sangat dinanti-nantikan, yang dijadwalkan akan dibuka pada bulan November 2023. Disarankan untuk memesan tiket Anda sebelumnya dan melakukan reservasi kunjungan taman hingga 90 hari sebelum kunjungan Anda untuk pengalaman yang lancar.

Alamat: Hong Kong Disneyland Resort. Lantau Island, Hong Kong

Website

 

Hari 2: Seni Jalanan, Pengalaman Budaya, dan Media yang Imersif

Central Street ArtHong Kong Street Art

Bersiaplah untuk satu hari yang penuh akan inspirasi seni dan eksplorasi budaya. Mulai dengan mengikuti tur Seni Jalanan, di mana Anda akan menemukan mural yang menarik dan graffiti yang memikat dari seniman-seniman lokal dan internasional. Kami mengikuti tur Wanderlust Walks Hong Kong Street Art untuk mengungkap kisah-kisah dan inspirasi di balik tampilan yang berwarna-warni ini, menambahkan sentuhan kreativitas pada petualangan Hong Kong Anda.

Saat Anda menjelajahi gang-gang kecil Hong Kong, Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk melihat kafe-kafe dan toko-toko kecil yang memberikan gambaran tentang kehidupan sehari-hari di Hong Kong. Membuat pengalaman dari petualangan kreatif Anda di sekitar Hong Kong semakin berharga.

Website

 

Masjid Ammar dan Islamic Centre CanteenMasjid Ammar

Setelah tenggelam dalam dunia seni jalanan kota, berangkatlah menuju Masjid Ammar untuk melaksanakan salat Dzuhur. Saat Anda memasuki masjid, Anda akan disambut oleh mural mozaik yang indah berjudul "Mecca at Sunset". Anda dapat menaiki tangga ke ruang salat, namun terdapat juga lift di dalam masjid untuk memudahkan akses.

Meskipun kami mengunjungi Masjid Ammar untuk salat Dzuhur, ada juga sebuah permata lain di dalam masjid untuk dinikmati, yaitu Islamic Centre Canteen yang ikonik! Nikmati hidangan otentik Hong Kong yang bersertifikat Halal tepat di dalam masjid. Jika Anda menyukai dim sum, ini adalah tempat yang tepat!Islamic Centre Canteen Dim Sum

Kami menyarankan Anda untuk datang lebih awal agar tidak kecewa, karena biasanya restoran ini ramai dan hidangan mereka sering terjual habis lebih awal, sehingga Anda tidak akan kehilangan kesempatan untuk mencoba dim sum mereka!

Alamat: Masjid Ammar And Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Rd, Wan Chai, Hong Kong

 

Arte MArte M

Selanjutnya, menuju Quarry Bay, tempat pameran Arte M yang eksklusif menanti. Saksikan seni menjadi hidup dalam pameran seni media yang menawan ini, yang menyajikan sorotan pilihan dari ARTE MUSEUM terkenal di Korea, menawarkan interpretasi unik tentang alam melalui lensa seni media. Berjalanlah di tengah-tengah seni dalam pameran seni yang menarik ini.

Alamat: 2/F, K11 HACC, K11 Atelier King’s Road, Quarry Bay

Website

 

Causeway BayCauseway Bay

Sebelum makan malam, Anda dapat berkunjung ke distrik sibuk Causeway Bay, surga bagi para pecinta belanja dengan pengalaman ritel yang tak tertandingi. Causeway Bay memiliki banyak butik mewah, toko-toko departemen, dan outlet fashion lainnya yang mencakup segala selera dan gaya. Ini adalah wahana belanja yang sebenarnya, Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda tidak tersesat di labirin mal ini. Causeway Bay juga terkenal dengan persimpangan pejalan kaki yang sibuk yang mungkin Anda lihat di beberapa film Hong Kong.

 

JAJA Vegetarian Restaurant untuk Makan MalamJAJA

Kembali ke Masjid Ammar untuk melaksanakan salat Maghrib, lalu akhiri hari Anda dengan mengunjungi JAJA, sebuah restoran vegetarian. Nikmati hidangan lezat mereka yang disajikan dengan bahan-bahan segar dan lokal. Restoran yang sangat Instagrammable ini sempurna untuk makan malam yang santai, dengan suasana hangat yang berasal dari penerangan neon serta pemandangan yang luar biasa dari teluk.

Untuk kenyamanan, Anda dapat menanyakan pada staf tentang isi dari makanan sebelum mengonsumsinya.

Alamat: 6/F, Hong Kong Arts Centre, 2 Harbour Road, Wan Chai

Website

 

Hari 3: Sensasi Ocean Park dan Tsim Sha Tsui

Ocean ParkOcean Park

Siapkan diri untuk hari yang penuh keseruan di Ocean Park, dimana wahana seru dan pemandangan menakjubkan menanti. Mulai petualangan Anda di taman dengan menaiki kereta gantung, yang menawarkan perjalanan pemandangan dari pintu masuk hingga ke puncak. Nikmati pemandangan dengan panorama indah selama Anda naik ke ketinggian kegembiraan.

Summit (Puncak)Ocean Park Cable Car to the Summit

Setibanya di puncak, bebaskan jiwa petualangan Anda dengan bermain di wahana seru seperti Hair Raiser rollercoaster (favorit kami), the Rapids, Arctic Blast, dan banyak lagi. Uji keterampilan Anda di booth permainan karnaval di sekitar Clown Corner, dimana Anda bisa memenangkan hadiah yang akan menjadi kenang-kenangan yang sangat baik.

Makanan Halal di Ocean Park

Untuk makan siang, berkunjunglah ke Clown Corner, di mana Anda dapat menikmati hidangan Halal lezat sambil menikmati suasana yang ramai. Ada beberapa hidangan Halal yang berbeda untuk dipilih dan memuaskan selera Anda, seperti menu Yunnan Rice Vermicelli in Soup dengan Braised Beef Brisket, Coconut Chicken in Portuguese Style dengan Steamed Rice, dan Beef Rendang dengan Steamed Rice. 

Waterfront

Saat kembali turun ke Waterfront, kami sarankan mengambil Ocean Express untuk sebuah suasana yang berbeda. Anda akan disuguhkan pertunjukan cahaya yang menarik saat kereta membawa Anda turun ke dunia atraksi yang benar-benar baru di akhir perjalanan.

Ruang Ibadah Dekat Pintu MasukOcean Park GR Office Prayer Room

Ketika Anda menjelajahi keajaiban taman, Anda dapat mengunjungi ruang ibadah di Guest Relations Office, yang terletak dekat dengan pintu masuk dan keluar. Luangkan waktu untuk melaksanakan salat Dzuhur dan Ashar di ruang yang tenang ini. Untuk menggunakan ruang ibadah, cukup beri tahu staf di Guest Relations Office bahwa Anda ingin menggunakan ruangan tersebut untuk beribadah, dan mereka akan menyiapkan ruangan untuk Anda.

Kami menyarankan Anda untuk membawa sajadah dan peralatan shalat sendiri, karena mereka tidak tersedia di fasilitas tersebut.

Sebelum berpisah dengan Ocean Park, pastikan untuk mampir ke East Retail untuk mencari cinderamata unik dan lucu bertema hewan. Cenderamata menawan ini akan menjadi pengingat yang menyenangkan dari waktu Anda di taman hiburan yang menarik ini.

Alamat: Ocean Park Hong Kong, 180 Wong Chuk Hang Road, Aberdeen, Hong Kong

Website

 

Harbour CityVictoria Harbour From Harbour City

Pemandangan Victoria Harbour dari Harbour City

Dari sana, berangkatlah menuju ke Harbour City di Tsim Sha Tsui, Kowloon. Berkunjunglah ke atap mal untuk mengagumi pemandangan panorama 270 derajat yang tak tertandingi dari Victoria Harbour, dan menikmati aktivitas berbelanja di salah satu mal terbesar di Hong Kong. Temukan harta karun dari berbagai merek internasional dan butik lokal untuk memuaskan semua keinginan belanja Anda.Harbour City Area

Jika Anda lebih suka berwisata, Anda bisa menjelajahi kehidupan sibuk di pelabuhan Star Ferry dan terminal bus di dekatnya, di mana Anda juga akan melihat peninggalan dari Kowloon-Canton Railway Clock Tower dan lengkungan Hong Kong Cultural Centre yang sangatlah Instagrammable.

Alamat: 3-27 Canton Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon

Website

 

Imperial PatisserieImperial Patisserie

Saat berada di Tsim Sha Tsui, kunjungilah Imperial Patisserie, yang terletak tepat di seberang jalan dari Masjid Kowloon. Kunjungi toko utama mereka dan terpesona oleh rangkaian pastry ikonis mereka. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Halal Palmiers  terkenal mereka dan, bagi pecinta makanan unik, Durian Eggroll — sebuah jajanan nikmat untuk pecinta durian. Pastry-pastry ini juga menjadi cenderamata yang bagus untuk Anda bawa pulang, karena mereka sangat mencerminkan cita rasa Hong Kong. (Dan, mereka lezat!)

Alamat Toko Utama: Toko 5, G/F, Haiphong Mansion, 53-55 Haiphong Road, Tsim Sha Tsui

Website

 

Masjid KowloonKowloon Mosque

Tepat di seberang jalan adalah Masjid Kowloon. Masjid terbesar di Hong Kong, tepat di tengah distrik Kowloon. Luangkan waktu sejenak untuk melaksanakan salat Maghrib dan merenungkan keragaman budaya yang kaya di kota ini.

Alamat: Kowloon Mosque And Islamic Centre, 105 Nathan Rd, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

 

Gaylord Indian Restaurant untuk Makan MalamGaylord Indian Restaurant

Untuk pengalaman makan malam yang berkesan, pesanlah meja di Gaylord Indian Restaurant, restoran yang disarankan oleh Michelin Guide dan bersertifikat Halal ini terkenal dengan hidangan India autentik dan tradisionalnya. Restoran yang indah ini menjanjikan perjalanan kuliner yang akan meninggalkan kesan mendalam dengan sajian hidangan India otentik, mulai dari Biryani hingga Chappatis dan Naan. Mereka sebagian besar menyajikan masakan India Utara, tetapi jika Anda mencari sesuatu yang berbeda, ada juga beberapa hidangan tradisional yang diberi sentuhan unik, seperti Truffle Naan. Kami benar-benar menyukai rasa Truffle Naan yang mereka hidangkan disini!

Alamat: 5/F, Prince Tower, 12A Peking Road, Tsim Sha Tsui

 

Hari 4: Seni Kontemporer dan Pasar Ikonik Hong Kong

M+M+

Tenggelamkan diri Anda dalam budaya visual kontemporer di M+, museum global pertama di Asia dengan jenisnya. Terletak di Kowloon, M+ menampilkan koleksi eksklusif seni abad ke-20 dan ke-21, menawarkan wawasan tentang jiwa kreatif di wilayah ini. Temukan pameran yang menggugah yang mendorong batas-batas pikiran Anda, memperluas cakrawala budaya Anda.

Fakta Menarik: Nama M+ dengan tanda '+' menunjukkan bahwa museum ini lebih dari sekedar sebuah museum.

Alamat: M+, West Kowloon Cultural District, 38 Museum Drive, Kowloon

Website

 

Ladies Market & Sneaker StreetLadies Market

Setelah makan siang, datangilah salah satu pasar ikonik Hong Kong, Ladies Market. Sebuah pusat belanja yang ramai, berwarna-warni, dan penuh kehidupan di jantung Mong Kok. Berjalanlah di sepanjang lorong-lorong yang dipenuhi stan yang menjual berbagai pakaian, sepatu, tas, aksesori, dan banyak lagi. Jika Anda pecinta sepatu olahraga, Anda akan senang mengetahui bahwa Sneaker Street yang terkenal juga ada di area ini!

Terlibatlah dalam sedikit tawar-menawar ramah dengan para penjual seiring Anda melalui berbagai harta karun dengan penawaran harga yang tak terkalahkan. Kami juga merekomendasikan Anda untuk menyurvei atau memeriksa beberapa toko sebelum membeli barang, karena biasanya barang yang sama dapat ditemukan di beberapa toko di sana.

 

Flaming Frango untuk Makan MalamFlaming Frango

Setelah selesai berbelanja, bergeraklah menuju Central dan siapkan lidah Anda untuk ledakan rasa di Flaming Frango. Restoran berkonsep ayam Piri-Piri berapi-api yang bersertifikat Halal ini adalah yang pertama di Hong Kong. Nikmati hidangan khas mereka, termasuk Piri-Piri Chicken yang menggoda selera, Piri-Piri Chicken Wings, dan Flaming Frango Chicken Burger. Lengkapi makanan Anda dengan kentang goreng Piri-Piri dan cole slaw rumahan—sebuah perjamuan berapi-api yang tidak akan Anda segera lupakan.

Alamat: Ground Floor, 55 Elgin Street, Central, Hong Kong

Website

 

Hari 5: Keberangkatan dan Eksplorasi Terakhir

Pada hari terakhir kami di Hong Kong, kami mengucapkan selamat tinggal kepada InterContinental Grand Stanford Hong Kong dan menuju bandara untuk check-in awal ke  penerbangan kami. Bandara Internasional Hong Kong adalah bandara yang sangat besar, jadi kami merekomendasikan untuk check-in awal untuk mengakomodasi waktu perjalanan ke gerbang penerbangan Anda. Namun, jangan terburu-buru melewati area transit tanpa menjelajahi berbagai pilihan toko yang beragam. Manfaatkan kesempatan untuk menebus Hong Kong Goodies Voucher jika Anda belum melakukannya, memastikan Anda membawa pulang cinderamata dan kenang-kenangan menit terakhir yang mungkin Anda lewatkan selama waktu Anda di kota ini. Juga, terdapat toko Disney di dalam area transit yang bisa Anda kunjungi, lho!

Ruang Ibadah di Bandara Internasional Hong KongHong Kong International Airport Prayer Room

Jika Anda memerlukan tempat untuk beribadah, Anda dapat menemukannya di ruang keberangkatan dekat meja check-in Cathay Pacific! Cukup lewati toilet dan ikuti lorong, dan Anda akan menemukan ruang ibadah di sebelah kanan. Jangan khawatir, karena terdapat juga area wudhu di dalam ruang doa itu sendiri.

Alamat: Level 7 (Departures), Near Counter A, Airlines Check-in Area

Kami menyarankan Anda untuk membawa sajadah dan peralatan shalat sendiri, karena mereka tidak tersedia di fasilitas tersebut.Flight Back Home

Ketika Anda akhirnya menaiki pesawat pulang, nikmatilah kenangan perjalanan yang luar biasa penuh dengan penemuan budaya, kenikmatan kuliner, dan petualangan yang mendebarkan. Energi yang hidup dan daya tarik yang memikat dari Hong Kong akan tetap bersama Anda jauh setelah Anda pergi, memanggil Anda untuk kembali dan melanjutkan mengungkapkan permata tersembunyi dari Mutiara Timur ini.

Leave a comment