5 Taman Hiburan Terbaik Untuk Akhir Pekan

By Halal Trip | 19, Aug, 2022
5 Taman Hiburan Terbaik Untuk Akhir Pekan

Indonesia umumnya terkenal untuk bentang alamnya yang indah dan kekayaan budayanya. Dengan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan di negara ini; seperti mendaki gunung/hiking, menjelajahi taman nasional terpencil, berkunjung ke pantai yang indah maupun sawah yang spektakuler bagi pecinta alam. Bagi pengunjung yang tertarik dengan budaya, kemanapun Anda pergi akan selalu ada sesuatu yang baru yang bisa dipelajari dan dilihat.

Dengan luasnya dan keberagaman yang dimiliki Indonesia, Anda akan selalu menemukan yang Anda cari, selalu ada sesuatu untuk semua orang. Sehingga semuanya kembali lagi pada sifat perjalanan Anda, rencana perjalanan Anda mungkin berbeda. Jika Anda mencari tempat untuk bersenang-senang yang sempurna untuk segala usia, maka menghabiskan hari di taman hiburan adalah pilihan yang sempurna! Dipenuhi dengan aktivitas dan wahana yang mengasyikkan, 5 taman hiburan di Indonesia ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk liburan di akhir pekan.

Harga tiket dapat seketika berubah tanpa pemberitahuan, mohon mengecek informasi masing-masing taman hiburan sebelum membeli.

halaltrip is now on telegram! get inspired: for the latest trends on travel & food! join our telegram group.

 

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan, Indonesia Dunia Fantasi

Image Credit: @infodufan on Instagram

Terletak di Jakarta Utara, Dunia Fantasi yang lebih dikenal sebagai Dufan adalah taman hiburan klasik yang dicintai semua orang. Telah beroperasi selama hampir 37 tahun, Dufan merupakan taman hiburan terbesar dan terpopuler di Jakarta. Terdiri dari 8 zona, ada 40 wahana dan atraksi yang dapat membuat Anda dan keluarga sibuk sepanjang hari.

Di Dunia Fantasi, Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan wahana air, adrenalin, atau ramah keluarga. Beberapa wahana populer seperti Halilintar (roller coaster) dan Niagara-gara (wahana air) akan terus memacu adrenalin Anda. Jika Anda mencari sensasi lebih, Anda harus mencoba Kereta Misteri, yang merupakan roller coaster indoor terbesar di Indonesia, serta Hysteria (menara drop vertikal).

Tiket Masuk: Hari Kerja - Rp275.000; Akhir Pekan - Rp350.000

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

Jam Buka: Setiap Hari dari 10:00 - 17:00 WIB

 

2. Dago Dream Park

Dago Dream Park

Image Credit: Dago Dream Park on Instagram

Dago Dream Park merupakan salah satu tempat wisata populer yang terletak di Bandung. Taman hiburan unik ini dirancang dengan konsep yang bertemakan gabungan antara budaya Jawa, Sunda dan Bali. Sesuai dengan namanya, Anda akan merasa seperti berada di alam mimpi saat memasuki taman ini. Tidak hanya menawarkan wahana dan atraksi, tetapi juga spot foto yang bisa mendongkrak feed Instagram Anda. Ambil contoh gambar di Karpet Terbang Aladdin atau rumah dari kartun Up. Insta-worthy!

Jika Anda ingin merasakan sensasi dan adrenalin, Dago Dream Park memiliki atraksi lain untuk ditawarkan. Anda dapat beraksi dengan bermaindalam pertempuran paintball atau naik ke kapal Viking. Jika Anda hanya di sini untuk bersantai, naiklah bus Wara Wiri dan biarkan bus itu membawa Anda berkeliling di negeri impian.

Tiket Masuk: Harga tiket masuk - Rp30.000, atraksi terpisah mulai dari Rp10.000 

Alamat: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135

Jam Buka: Hari Kerja - 9:00 - 17:00 WIB; Akhir Pekan - 08:00 - 18:00 WIB

 

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Image Credit: Trans Studio Bandung on Instagram

Trans Studio Bandung saat ini memegang tahta sebagai salah satu taman hiburan indoor terbesar di dunia, terletak di kawasan Bandung Supermall, kedua setelah Trans Studio Makassar. Dibandingkan dengan Trans Studio Makassar, Trans Studio di Bandung lebih sesuai untuk melayani kalangan dewasa muda karena wahananya lebih menantang.

Benamkan diri Anda dalam dunia Broadway, jika impian Anda adalah menjadi bintang, maka inilah saatnya Anda bersinar. Jadilah bagian dari program Trans TV favorit seperti Dunia Lain dan Jelajah. Tersebar di 3 zona berbeda, Anda bisa menemukan lebih dari 20 wahana seru yang tidak boleh Anda lewatkan. Bandung terlalu jauh? Kunjungi saja Trans Studio lain di kota Anda!

Tiket Masuk: Senin hingga Kamis - Rp200.000; Sabtu, Minggu, hari libur nasional dan peak season - Rp300.000

Alamat : Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273

Jam Buka: Setiap Hari dari 10:00 - 21:00 WIB

 

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

taman mini indonesia indah

Image Credit: @f4uz4n_motret on Instagram

Taman Mini Indonesia Indah tidak seperti taman hiburan lainnya. Jika Anda ingin membenamkan diri dalam budaya dan warisan Indonesia, maka TMII adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan! Terletak di Jakarta Timur, Taman Mini Indonesia Indah secara adalah tempat yang cocok untuk edukasi karena terdapat wahana budaya yang mewakili kehidupan sehari-hari 33 suku di Indonesia, sains, dan sebagainya. Kami sarankan Anda meluangkan waktu seharian untuk menjelajahi taman ini karena ada begitu banyak yang bisa dilihat. Apakah kami juga sudah menyebutkan bahwa ada banyak spot foto untuk mengisi feed Anda?

Saksikan keindahan arsitektur rumah tradisional, kostum dan flora dan fauna. Banyaknya museum disini, memungkinkan Anda untuk berkunjung dari satu museum ke museum lainnya. Untuk aktivitas yang lebih menyenangkan, berenang di Snowbay Waterpark atau pergi ke Taman Legenda Keong Emas untuk atraksi yang lebih seru.

Tiket Masuk: Tiket masuk - Rp20.000, wahana dan aktivitas Museum harus dibayar secara terpisah.

Alamat: Kota Jakarta Timur, Jakarta, Indonesia

Jam Buka: Taman buka pukul 8:00 - 17:00 WIB sedangkan wahana dan atraksi buka pukul 9:00 - 16:00 WIB setiap hari.

 

5. Waterbom Bali

Waterbom Bali

Image Credit: Waterbom Bali on Instagram

Dikenal sebagai taman hiburan #1 di Asia, tidak diragukan lagi bahwa Waterbom Bali memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para pengunjungnya. Disini Anda bisa berkunjung ke berbagai kegiatan, berkisar dari yang mudah hingga yang menantang, cocok untuk segala usia.

Waterbom Bali adalah rumah bagi seluncuran paling curam di Asia, The Climax. Ini adalah seluncuran yang harus dicoba oleh semua pencari sensasi setidaknya sekali seumur hidup. Jika Anda tidak cukup berani, ada lebih dari 17 slide lain untuk Anda jelajahi. Setelah Anda bersenang-senang menaklukkan seluncuran, bagaimana dengan spa ikan, berleha-leha di lazy river, dan melakukan treatment serta perawatan pijat? Semuanya layak dicoba di Waterbom Bali!

Tiket Masuk: Single day pass mulai dari Rp295.000

Alamat: Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Buka: Setiap Hari dari 9:00-18:00 WIB

Leave a comment