Jangan Sampai Kelaparan di Hong Kong, Ini Rekomendasi Restoran Halal Untuk Kamu!

By Bella Arti | 22, Jun, 2020
Jangan Sampai Kelaparan di Hong Kong, Ini Rekomendasi Restoran Halal Untuk Kamu!

Artikel ini aslinya ditulis oleh Suhanah Khamis dalam bahasa Inggris. Kamu bisa membaca artikel versi Inggris yang ditulisnya di sini.

Apakah mencari makanan Halal di Hong Kong membuatmu cemas? Tidak perlu lagi, karena mencari makanan Halal di Hong Kong adalah pengalaman yang sangat seru. Dengan hampir 50 lebih restoran yang tersebar di seluruh penjuru Hong Kong, kamu pasti akan kagum dengan beragam pilihan makanan yang mereka punya, mulai dari Cina hingga Barat dan Timur Tengah. Tidak perlu susah untuk mencari makanan Halal di Hong Kong, apalagi sampai kelaparan karena kami punya semua jawabannya disini. 

Taco Bell Eating GIF

via GIPHY


Makanan Halal di Pulau Hong Kong

1. Islamic Center Canteen

Kredit Gambar: Islamic Center Canteen di Coconuts

Mungkin namanya terdengar klise, tapi tidak peduli apa rencana perjalananmu Hong Kong, wajib bagimu untuk bersantap di Islamic Centre Canteen. Terletak di lantai 5 Osman Ramju Sadick Islamic Center, makanan di sini harganya terjangkau dengan hidangan Dim Sumnya yang bisa kamu dapatkan mulai dari HKD13 (Rp. 24.000,00).

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: 5 / F, Masjid Ammar dan Pusat Islam Osman Ramju Sadick, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai, Pulau Hong Kong

Jam Buka: 10 pagi - 9 malam

 

2. Dong Fang Gong Lanzhou Beef Noodles

Kredit mage: Dong Fang Gong Lanzhou Beef Noodles di OpenRice 

Hanya sekitar 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Causeway Bay, kamu akan menjumpai restoran bernama Oriental Palace Lanzhou Beef Ramen. Restoran ini menyajikan aneka mie sapi (seperti namanya restorannya) dan yang paling istimewa dari restoran ini adalah mie mereka dibuat langsung di depanmu! Semangkuk kecil Mie Daging Sapi Lanzhou dipatok seharga HKD58 (Rp. 105.000,00) dan jika kamu rasa daging sapimu masih kurang, coba pesan lauk daging sapi seharga HKD22 (Rp. 40.000,00).

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Toko C, G / F, Shining Building, 477 - 481 Jaffe Road, Causeway Bay

Jam Buka: 11 pagi - 10 malam

 

3. Mingcha Limited

Kredit Gambar: Mingcha Limited di Facebook

Pecinta teh wajib coba! Mingcha Limited adalah perusahaan yang ahli dalam pembuatan Teh Cina premium. Jika kamu memiliki waktu luang di Hong Kong dan ingin mencoba pengalaman tea-testing, baik bagimu untuk bergabung dalam workshop yang biasa mereka adakan. Baik kamu membelinya untuk diri sendiri atau sebagai oleh-oleh, Mingcha Limited itu superior dalam dunia teh. Sebotol teh mini dimulai dari HKD99 (Rp. 180.000,00).

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: RM 901-902, 9 / F, Pusat Cheung Tat, 18 Cheung Lee Street, Chai Wan

Jam Buka: 10 pagi - 7 malam (Tutup pada hari Minggu dan hari libur)

Situs Web | Facebook

 

4. Wai Kee

Kredit Gambar: Wai Kee di ET Food Voyage

Wai Kee adalah restoran milik Muslim yang kami rekomendasikan untuk kamu kunjungi selanjutnya ketika berada di Hong Kong. Ini adalah tempat bagimu untuk mendapatkan nasi bebek panggang (dan pastinya, Halal!). Yang paling perlu kamu coba di sini adalah daging bebek empuk yang telah di marinasi. Dan! Wajib bagimu untuk mencicipi renyahnya kulit bebek crispy mereka. Saat kamu di sana, cobalah juga mie wonton dan wonton kuah mereka.

Status halal: Milik Muslim

Alamat: Stall # 5 Bowrington Cooked Food Center 1 / F Bowrington Road Market, 23 Bowrington Road, Wan Chai, Hong Kong

Jam Buka: 10 pagi - 6 sore

 

5. Big Pizza

Kredit Gambar: Big Pizza

Pada saat- saat tertentu, mungkin makanan cepat saji dibutuhkan dan mungkin sulit untuk mendapatkan makanan saji Halal saat berada di Hong Kong. Syukurlah, ada Big Pizza untuk mendapatkan pizza Halal klasik yang lezat. Lebih lagi, restoran tersebut buka sepanjang malam. Pastikan untuk melihat jam buka mereka di bawah dan pastikan juga untuk memikirkan restoran ini jika kamu mengidamkan pizza. Satu slice pizza dipatok dengan harga HKD25 (Rp. 45.500,00) atau bisa juga kamu pesan pasta combo komplit dengan minuman seharga HKD52 (Rp. 95.000,00).

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Toko No. 5, G / F Wan Chai Central Building, 89 Lockhard Road, Wan Chai, Hong Kong

Jam Buka: 10.30 pagi - 6 pagi

Situs Web

 

6. 27 Kebab House

Kredit Gambar: 27 Kebab House di Facebook

Restoran larut malam lainnya adalah 27 Kebab House. Di sinilah kamu ingin pergi disaat kamu mendambakan doner daging, biryani, dan apa pun yang ada di menu timur tengah. Jika kamu bingung memilih menunya, kami sarankan Doner Daging Sapi, Domba, atau Ayam yang seharga HKD45 (Rp. 82.000,00) atau Chicken Biryani HKD50 (Rp. 91.000,00) contohnya.

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Toko D-E, 27 Hollywood Road, Soho, Central, Hong Kong

Jam Buka: 10 pagi - 6 pagi

 

7. Bombay Dreams HK Ltd

Kredit Gambar: Konsep Makan di Facebook

Bombay Dreams adalah tempat yang sempurna untuk menyantap Naan saat kamu mengidamkanya. Terdaftar di Bid Gourmand dari Michelin Guide, Bombay Dreams adalah restoran mewah yang menyajikan masakan India paling otentik. Ada berbagai pilihan hidangan untukmu bersantap seperti, nasi Basmati atau Naan. Harga mulai dari HKD78 (Rp. 142.000,00).

Status halal: Bersertifikat Halal, Alkohol disajikan di restoran

Alamat: 4 / F, 77 Wyndham Street, Central, Hong Kong

Jam Buka: 12 siang - 11 malam

Situs Web 

 

8. Chrisly Café

Kredit Gambar: Chrisly Cafe di Facebook

Chrisly Cafe tidak sepenuhnya halal, tetapi mereka memiliki beberapa cabang toko roti yang bersertifikat halal seperti yang kami sebutkan. Jangan lewatkan kafe ini saat liburan di Hong Kong. Egg Tart mereka yang ikonik, dan roti nanas yang cocok untuk sarapan dan waktu minum teh, pasti akan membuatmu ketagihan.

Status halal: Bersertifikat Halal (Beberapa Cabang pilihan saja)

Alamat: Toko 3018, 3 / F, Shun Tak Centre, 168-200 Connaught Road Central, Hong Kong

Jam Buka: 07:00 - 19:00

Situs Web | Facebook | Instagram

 

9. Warung Malang

Kredit Gambar: Warung Malang di Facebook

Kalau kamu ingin sesuatu yang familiar, Warung Malang adalah tempatnya. Tidak hanya lezat, tetapi juga makanan yang mereka sajikan harganya cukup terjangkau. Jika kamu ingin membeli nasi komplit dengan lauk, sepiring Nasi Campur harganya HKD50 (Rp. 91.000,00), dengan 4 macam lauk yang bebas kamu pilih.

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: 2 / F, B-2, Gedung Dragon Rise, 9-11 Pennington Street, Causeway Bay, Hong Kong

Jam Buka: 10 pagi - 10 malam

Facebook

 

10. Masala Train

Kredit Gambar: Masala Train di Facebook

Setelah berpetualang di hari yang panjang dan panas untuk menjelajahi jalanan Hong Kong, mengapa tidak berhenti dan makan di Masala Train? Di restoran ini kamu bisa mencicipi makanan asli India untuk mengisi perutmu. Di restoran ini kamu dapat mencoba meal box Chicken Tikka Masala seharga HKD 58 (Rp. 105.000,00) serta Paneer Tikka Roll yang juga seharga HKD 58 (Rp. 105.000,00).

Status halal: Bersertifikasi Halal

Alamat: G / F, Yue On Building, 146 Lockhart Road dan 2A O'Brien Road, Wan Chai

Jam Buka: 11.30 pagi hingga 10 malam

Situs Web | Facebook


Makanan Halal di Kowloon

1. Ma’s Restaurant

Kredit Gambar: Ma's Restaurant oleh KiKiPangHK di OpenRice

Perjalananmu ke Hong Kong belum lengkap jika kamu belum mencoba kelezatan makanan Chinese mereka. Kesulitan mencari tempat yang tepat? Tidak lagi, karena Ma's Restaurant adalah ahlinya masakan Xinjiang lokal. Restoran ini terkenal dengan mie sandung lamur (brisket) sapi rebus khas mereka yang harganya HKD50 (Rp. 91.000,00) dan juga goulash daging sapi muda mereka yang harganya sekitar HKD42 (Rp. 76.500,00). Kami sangat merekomendasikanmu untuk datang ke restoran ini mereka akan memanjakanmu dengan berbagai macam pilihan makanan di menu mereka.

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Toko A, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po, Hong Kong

Jam Buka: 11.30 pagi - 11 malam

 

2. Islam Food

Kredit Gambar: Islam Food

Islam Food sudah sejak lama menyajikan masakan khas Hong Kong yang menjadikannya restoran yang patut kamu coba. Pan Fried Beef Bun yang merupakan salah satu hidangan andalan mereka atau jika kamu ingin merasa tertantang, cobalah hidangan dingin mereka, yaitu Ayam dengan Saus Minyak Wijen seharga HKD78 (Rp. 142.000,00).

Status halal: Bahan halal yang digunakan

Alamat: G / F, No. 1 Lung Kong Rd, Kota Kowloon, Kowloon

Jam Buka: 11 pagi - 11 malam

Situs Web 

 

3. Casablanca Restaurant Café

Kredit Gambar: Restoran Casablanca di Facebook

Casablanca Restaurant menyajikan masakan Maroko dan Mediterania. Kamu bisa memilih untuk makan pita atau Tagine (hidangan Khas Maroko yang dimasak dalam pot tembikar), tersedia paket satu set untuk makan siang. Mulai dari HKD58 (Rp. 105.000,00), setiap set dilengkapi dengan minuman untuk melengkapi santapanmu.

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: 6 / F, Ashley Center, 23-25 ​​Ashley Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Jam Buka: 12 siang - 11 malam

Facebook

 

4. Authentic Lanzhou Beef Noodles

Kredit Gambar: Authentic Lanzhou Beef Noodles di OpenRice

Restoran ini adalah tempat sempurna untukmu saat kamu berburu Mie Daging Sapi khas Lanzhou karena di sini menyajikan hidangan populer tersebut. Karena kebanyakan porsi item makanan yang mereka sajikan besar, kami sarankan untuk berbagi makanan yang kamu pesan bersama – sama.

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Kamar 5-8 G / F, Park Hotel, 61-65 Chatham Road South, TST

Jam Buka: 11 pagi - 11 malam

 

5. Anjappar

Kredit Gambar: Anjappar di Facebook

Anjappar adalah restoran yang menyajikan masakan India Chettinad dan telah memiliki cabang di seluruh dunia. Cobalah Anjappar Chicken Dry / Masala khas mereka dengan harga HKD110 (Rp. 200.500,00) dan Mutton Biryani seharga HKD90 (Rp. 164.000,00).

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Unit-202, Multifield Plaza, No.3-5 Prat Avenue, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong

Jam Buka: 11 pagi - 3 sore, 6 sore - 11 malam (Senin sampai Jumat), 11 pagi - 11 malam (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional)

Situs Web | Facebook | Instagram

 

6. Bismillah Kebab House

Kredit Gambar: Bismillah Kebab House di Facebook

Bismillah Kebab House memiliki 2 outlet di Chung King Mansion, salah satunya berada di 1 / F. Selain menyajikan doner Kebab, kamu juga bisa mencoba BBQ fish and chips mereka seharga HKD45 (Rp. 82.000,00) atau Lamb Chop Biryani seharga HKD55 (Rp. 100.000,00).

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: No. Toko, 68A, G / F, Chung King Mansion, 36-44 Nathan Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon

Jam Buka: 9 pagi - 11 malam

Facebook

 

7. Istanbul Kebab

Kredit Gambar: Istanbul Kebab

Terletak di Tsim Sha Tsui, Istanbul Kebab tidak hanya menyajikan kebab tetapi juga hidangan Turki lainnya. Kalau kamu penggemar udang, coba Shrimp Roll mereka seharga HKD78 (Rp. 142.000,00) atau Doner Pizza Special seharga HKD88 (Rp. 160.500,00).

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Toko 1A, Tsim Sha Tsui Mansion, 36-50 Lock Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Jam Buka: 12 siang - 11.30 malam

Situs Web 

 

8. Bombay Kitchen

Kredit Gambar: Bombay Kitchen

Bombay Kitchen menyajikan berbagai hidangan dari India. Restoran ini berkomitmen untuk menyediakan makanan India paling otentik. Jika memang kamu ingin merasakan kenikmatan sebuah hidangan, maka pesanlah Butter Chicken HKD75 (Rp. 136.000,00) dan Cheese Naan HKD25 (Rp. 45.500,00) atau Garlic Naan HKD20 (Rp. 36.500,00).

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: G / F, 72-74 South Wall Road, Kowloon City

Jam buka:

Makan Siang: Senin - Minggu: 11.30 – 15.00

Makan malam: Senin - Kamis: 18.00 – 23.00

Jumat - Minggu 17.30 - 23.00

Situs Web | Facebook | Instagram 

 

9. Popeyes Louisiana Kitchen

Kredit Gambar: Popeyes Louisiana Kitchen di Facebook

Popeyes Louisiana Kitchen menawarkan berbagai macam pilihan menu dengan ayam goreng renyah sebagai salah satu item yang paling terkenal. Menu makanan dengan dua potong ayam mereka dipatok seharga HKD 48 (Rp. 87.000,00) dan mushroom gravy rice (nasi saus jamur) yang juga seharga HKD 48 (Rp. 87.000,0), tepat untuk mengenyangkan perutmu.

Status halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Chefs 'Society, B / F, T.O.P Ini adalah Tempat Kami, 700 Nathan Road, Mong Kok

Jam Buka: 11 pagi - 22:30

Situs Web | Facebook

 

10. La Scala

Kredit Gambar: La Scala

La Scala adalah sebuah restoran yang berada di dalam Royal Plaza Hotel. Buka untuk sepanjang hari, La Scala menyajikan masakan Internasional Halal. Hidangan utama mereka seperti Bechamel Chicken Spaghetti mulai dari HKD218 (Rp. 397.500,00) dan jika masih ada ruang untuk pencuci mulut, cobalah Vanilla Creme Brulee dengan Fresh Berries mereka.

Status halal: Menu halal tersedia

Alamat: 193 Prince Edward Road West, Kowloon, Hong Kong

Jam Buka: 6 pagi - 11 malam

Situs Web

 

Makanan Halal di New Territories

1. Ebeneezer’s Kebab & Pizzeria

Kredit Gambar: Ebeneezer's Kebab & Pizzeria

Ebeneezer's adalah salah satu kebab food chain yang sukses di Hong Kong. Kamu juga bisa mendapati restoran ini di Pulau Hong Kong dan daerah Kowloon. Pilihan menu makanan tidak terbatas, dari kebab yang harganya HKD85 (Rp. 155.000,00) hingga pizza yang harganya HKD98 (Rp. 178.500,00) dan juga ada Biryani dan Tandoori.

Status Halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Toko no. 9A, G / F, Desa Bertema Ngong Ping, Ngong Ping, Pulau Lantau, Hong Kong

Jam Buka: 10.30 – 18.00 (Senin - Jumat), 9.30 – 18.30 (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional)

Situs Web

 

2. Kimos

Kredit Gambar: Kimos 

Kimos adalah restoran yang menyajikan masakan India dan Turki. Restoran ini sangat dekat dengan bandara sehingga kamu mungkin ingin mempertimbangkan makan di sini sebelum naik pesawat. Cicipi meat lover plate mereka dengan harga HKD105 (Rp. 191.500,00) di mana kamu bisa memilih nasi atau kentang goreng sebagai pelengkap makananmu atau homemade chicken burger mereka yang dipatok seharga HKD95 (Rp. 173.000,00).

Status Halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Toko L, Lantai Dasar, Eceran Seaview Crescent, No. 8, Tung Chung Waterfront Road, Tung Chung

Jam Buka: 11 pagi - 11 malam

Situs Web

 

3. Curry Lounge

Kredit Gambar: Curry Lounge di Facebook

Restoran lain yang dekat dengan bandara adalah Curry Lounge, mereka menyajikan masakan India. Cobalah hidangan khas mereka, Chop Chop Masala seharga HKD158 (Rp. 288.000,00) atau jika daging domba bukanlah favoritmu, mereka memiliki beberapa hidangan daging ayam dan makanan laut.

Status Halal: Bersertifikat Halal

Alamat: Toko SG / F, SeaView Crescent, 8 Tung Chung, Waterfront Road, Tung Chung, Pulau Lantau, Wilayah Baru, Hong Kong.

Jam Buka: 11:30 pagi - 11 malam

Situs Web | Facebook | Instagram

 

4. Old Town White Coffee

Kredit Gambar: Old Town White Coffee di OpenRice

Old Town White Coffee memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Tempat ini adalah satu-satunya outlet yang tersedia di Hong Kong dan mereka menyajikan masakan Asia. Semangkuk Nasi Ayam Rendang seharga HKD90 (Rp. 164.000,00) atau Ipoh Chicken Hor Fun seharga HKD82 (Rp. 149.500,00) yang pasti akan membuatmu kenyang sampai pesawat membawamu kembali ke rumah.

Status Halal: Bersertifikat Halal

Alamat: [Area Terbatas] Pasar Makanan Timur ke Barat, Keberangkatan Aula Barat, Lantai 6, Bandara Internasional Hong Kong, Pulau Lantau, Hong Kong

Jam Buka: 24 jam

 

5.Skycity Bistro

Kredit Gambar: Club Marriot

SkyCity Bistro adalah restoran di Hong Kong SkyCity Marriot Hotel. Menyajikan masakan internasional, SkyCity Bistro menyediakan menu makan Halal sepanjang hari. Disini kamu bisa memilih dari hidangan pembuka seperti Norwegian Smoked Salmon Platter dengan harga HKD188 (Rp. 343.000,00) atau terjun langsung ke hidangan utama seperti Grilled Beef Tenderloin seharga HKD348 (Rp. 635.000,00).

Status Halal: Menu Halal tersedia. Alkohol disajikan di restoran.

Alamat: 1 Sky City Road East, Bandara Internasional Hong Kong, Pulau Lantau

Jam Buka: 06.30 - 11.00, 12.00 - 14.30, 18.00 - 22.00

Situs Web

 

Itu dia, tempat makanan Halal di Hong Kong! Dengan semua tempat makanan Halal yang telah kami rekomendasikan dan sebutkan di atas, bisa dipastikan kamu tidak akan kelaparan lagi saat liburan di Hong Kong. Baca juga tabel daftar restoran bersertifikat Halal di Hong Kong di sini!

Artikel ini dipersembahkan oleh Badan Pariwisata Hong Kong.

Full GIF by memecandy

via GIPHY

A writer who also works as a Personal Assistant. Enjoys traveling, singing, drawing and drinking tea or soy latte.