5 Kota Ramah Muslim di Jepang

By Halal Trip | 13, Oct, 2022
5 Kota Ramah Muslim di Jepang

Jepang, adalah negara kepulauan yang menarik dan penuh dengan keindahan. Terletak di Asia Timur Laut, Jepang merupakan destinasi wisata yang populer dengan tradisi yang kaya, pemandangan yang indah, sejarah dan budaya yang menarik, dan arsitektur yang indah. Setiap daerah akan menawarkan pengalaman unik kepada pengunjungnya, menawarkan beribu atraksi untuk dikunjungi oleh wisatawan dari negeri sakura tersebut.

Kapan pun Anda berkunjung atau dimana pun Anda berada di Jepang, kami pastikan bahwa perjalanan Anda akan menjadi perjalanan yang penuh dengan keajaiban dan keunikan untuk setiap musim dan wilayahnya yang berbeda. Jepang juga telah menjadi tujuan populer di kalangan wisatawan Muslim, dengan banyaknya fasilitas ramah Muslim di Jepang. Rumah bagi sejumlah besar Muslim di Jepang, diketahui saat ini telah terdapat lebih dari 100 masjid dan tempat sholat di Jepang. Restoran halal di Jepang juga merupakan sesuatu yang menjadi populer dan tersedia bagi umat Islam yang berkunjung ke negara tersebut.

halaltrip is now on telegram! get inspired: for the latest trends on travel & food! join our telegram group.

 

Tokyo

warna dari jalanan kota tokyo

Image Credit: Jezael Melgoza on Unsplash

Tokyo, merupakan ibu kota Jepang dan kota metropolitan terpadat di dunia yang merupakan tujuan populer di kalangan wisatawan Muslim. Kota ini dikenal dengan dua wajah yang dimiliki, yaitu edo tua dan sebagai kota modern. Kedua sisi ini menawarkan kepada pengunjungnya banyak hal bisa dilakukan dan dilihat, diantaranya museum, atraksi sejarah, taman dan kebun binatang, pilihan belanja tak terbatas, cagar alam, taman hiburan, dan banyak lagi. Tokyo memiliki sesuatu untuk setiap pengunjung. Muslim yang berkunjung bersama keluarga akan menemukan banyak kegiatan dan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea, Museum Edo-Tokyo, Taman Ueno, Tokyo Skytree, Imperial East Gardens, Hama Rikyu, dan Istana Kekaisaran Tokyo hanyalah beberapa sedikit dari atraksi populer kota yang wajib dikunjungi. 

Menemukan fasilitas ramah Muslim di Tokyo tidak akan menjadi masalah karena merupakan rumah bagi beberapa masjid dan mushola serta banyak restoran halal. Masjid Tokyo Camii, adalah salah satu masjid paling terkenal di kalangan wisatawan yang terletak di pusat Tokyo dan merupakan salah satu Masjid terbesar di Jepang. Pengunjung Muslim akan dapat menemukan restoran Halal yang menyajikan beragam masakan seperti Malaysia, Pakistan, India, Maroko, Turki, Thailand, dan berbagai kuliner lain.

 

Kyoto

pemandangan kuil kyoto

Image Credit: Cosmin Georgian on Unsplash

Kyoto merupakan salah satu destinasi paling populer di Jepang, dan saat ini telah memiliki fasilitas ramah Muslim yang memadai untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah Muslim yang berkunjung. Kyoto adalah tempat terbaik untuk merasakan budaya tradisional, mempelajari adat di Jepang, dan juga melihat banyak Situs Warisan Dunia. Pengunjung Muslim akan dapat menemukan sejumlah restoran yang menyajikan makanan halal, dan mereka dapat mengunjungi Masjid Kyoto untuk sholat.

 

Kobe

pemandangan kota kobe

Image Credit: 663highland, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

Kobe, merupakan kota pelabuhan kosmopolitan terkenal dengan resor sumber air panasnya. Wisatawan Muslim yang mengunjungi kota ini akan memiliki akses yang mudah sebagai Muslim karena tidak hanya rumah bagi masjid tertua yang ada di Jepang, Masjid Kobe, tetapi juga merupakan rumah bagi sejumlah restoran halal. Masjid yang terletak di kawasan wisata kota terkenal ini juga dikelilingi dengan berbagai makanan halal, memudahkan wisatawan Muslim untuk berkunjung di sekitar area tersebut.

 

Osaka

pemandangan malam hari di kota osaka

Image Credit: Robby McCullough on Unsplash  

Osaka merupakan tujuan ramah Muslim lainnya di Jepang, yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya yang besar, taman hiburan yang beragam, dan berbagai atraksi lainnya. Terdapat Istana Osaka yang merupakan rumah bagi dua masjid yaitu; Masjid Osaka dan Masjid Ibaraki Osaka. Pengunjung Muslim akan dapat sholat di salah satu masjid ini. Mereka juga akan dapat menemukan beberapa restoran yang menyajikan berbagai masakan halal seperti India, Pakistan, Turki dan banyak lagi.

 

Chiba

pantai di chiba

Image Credit: erika m on Unsplash

Chiba, yang dikenal dengan monorel gantung terpanjang di dunia, adalah kota ramah Muslim lainnya di Jepang. Rumah bagi pantai buatan pertama di Jepang, Chiba merupakan destinasi yang patut dikunjungi bersama keluarga. Wisatawan Muslim akan menemukan fasilitas sholat berupa masjid dan beberapa pusat perbelanjaan yang juga memiliki mushala.

 

Nagoya dan Hakuba adalah dua daerah lain yang dikenal memiliki fasilitas ramah Muslim dan sekarang sedang dipromosikan di kalangan wisatawan Muslim. 

Jepang adalah tujuan yang sempurna bagi mereka yang ingin bersantai dan juga bagi mereka yang mencari petualangan. Dengan semua fasilitas ramah Muslim yang dapat ditemukan di negara ini, tidak perlu lagi khawatir dalam liburan Anda.

Masih khawatir? Untuk para wisatawan Muslim kami menyarankan Anda untuk mengunduh aplikasi HalalTrip di gawai maupun ponsel seluler untuk mempermudah perjalanan Anda. Dengan layanan yang terintegrasi penuh, Anda dapat mengetahui waktu sholat dimanapun Anda berada (bahkan dalam penerbangan), menemukan makanan dan restoran halal terdekat, melakukan pemesanan untuk hotel yang ramah muslim, merencanakan jadwal perjalanan, panduan untuk kota yang ingin dituju, mengetahui arah kiblat, menemukan masjid terdekat, dan fitur-fitur lainnya!

Leave a comment